MG HS 'Huni' Pasar SUV Paling Dibidik Konsumen | dapurpacu.id

MG HS ‘Huni’ Pasar SUV Paling Dibidik Konsumen


DAPURPACU – Morris Garage (MG) Motor Indonesia resmi mendatangkan model teranyarnya ke Indonesia yakni MG HS. Sama-sama ‘menghuni’ segmen SUV medium, MG HS dibanderol mulai dari harga Rp369,8 juta OTR Jakarta.

Dua varian pun ditawarkan untuk MG HS, Excite dan Ignite sebagai tipe teratas dengan banderol Rp429,8 juta. Sebagai model ‘satu tingkat’ di atas ZS, varian ini jelas dibekali beragam fitur berlimpah. Terutama pada fitur keamanannya.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengatakan, karakter yang kuat merupakan faktor penting bagi MG, dan hal itu diwujudkan melalui desain khas Inggris.

“Pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara mewah plus harga memikat,” kata Figo, disela peluncuran.

“Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan,” imbuh Figo.

Figo menegaskan bahwa seluruh produk mobil dari merek Inggris yang telah diakuisisi oleh grup Cina SAIC Motor tersebut, telah disematkan fitur-fitur keselamatan terkini.

“Identitas Brit Dynamic pada setiap modelnya yang mencakup desain khas Inggris, handling yang presisi, tenaga mesin yang terdepan, serta keselamatan tanpa kompromi,” sambung PR & Marketing Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam kesempatan yang sama.

Arief pun mengklaim MG HS berhasil meraih rating lima bintang dari Euro NCAP serta Australian NCAP, bekat fitur-fitur keselamatan yang ditanamkannya.

“Terdapat lebih dari 25 fitur keselamatan yang tertanam pada MG HS. Kami sudah hitung. Ini membuktikan keagresifannya sebagai SUV terbaik di kelasnya,” ucap Arief.

Di atas kertas, total ada 28 fitur keamanan pasif maupun aktif pada SUV berkapasitas lima penumpang ini, di mana 24 peranti diantaranya menjadi fitur standar.

Fitur-fitur tersebut meliputi 6 titik airbag, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya.

Sementara untuk tipe Ignite disematkan empat fitur keselamatan yaitu Cruise Control, Door Open Warning, Tire Pressure Monitoring System, serta Power Lift Gate.

Fitur Penyaring Udara Terkini
Selain fitur-fitur keamanan di atas, urusan kenyamanan selama berkendara di masa pandemi seperti saat ini juga terjaga. Fitur itu berupa Air Filter PM 2.5 di dalam kabin yang dapat menyaring partikel kotoran, bakteri, plus virus berukuran amat kecil.

Sedangkan untuk fitur hiburan tersedia Audio Steering Switch, layar sentuh 10,1 inci dengan Android Auto plus Apple CarPlay, dan 3D Audio System. Pada varian atas ditambahkan Panoramic Sunroof.

Di balik kap mesinnya, jelas berbeda dengan ZS, di mana untuk MG HS mendapat imbuhan turbo guna mendongkrak performa mesin 1.500 cc DOHC 4-silinder 16 katupnya.

Hasilnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 160 hp dengan torsi puncak 250 Nm pada putaran direntang 1.700 – 4.400 rpm. Twin Clutch Sportronic Transmission 7-percepatan menjadi satu-satunya pilihan penyalur tenaga dan torsi ke roda depan.

MG membekali HS dengan lima mode berkendara yang dapat dipilih untuk menciptakan kenyamanan berkendara, yaitu Eco, Normal, Sport, dan Supersport, serta Custom.

“Terlepas dari begitu banyak tantangan yang terjadi di sepanjang 2020, kami tetap optimis dan agresif untuk dapat meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia,” tutup Arief.

MG HS menawarkan empat warna pilihan menarik untuk calon konsumen, yaitu Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. [dp/MTH]