Warga Desa ini Terima Donasi Dua Unit DFSK Super Cab | dapurpacu.id

Warga Desa ini Terima Donasi Dua Unit DFSK Super Cab


DAPURPACU – Kedutaan Besar China untuk Indonesia menyerahkan dua unit DFSK Super Cab untuk masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi, dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Secara simbolis, kedua unit niaga ringan ini diserahkan oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, kepada Kepala Desa Sukajaya, Dede, yang disaksikan Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Kamis (27/8/2020) di Kedutaan Besar China.

Franz mengklaim sejak lini produk DFSK diproduksi dengan sumber daya manusia terampil asal Indonesia, telah menjadi simbol hubungan bilateral antara dua negara, Indonesia dan China.

“Kami turut bangga kini hubungan antar kedua negara ini semakin erat, tidak hanya di sektor makro namun hingga ke sektor mikro, dan DFSK Super Cab bisa menjadi sarana di dalam hubungan baik ini,” ungkap Franz Wang.

Adapun unit Super Cab yang diberikan merupakan tipe mesin bensin, ditujukan untuk menunjang usaha masyarakat di sana yang mayoritas bergelut di sektor perkebunan, agrowisata, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk makanan ringan.

Baca juga:  Inilah Model Ambulans Milik DFSK

Dengan adanya pikap tersebut akan membantu kelancaran distribusi pemasaran hasil-hasil perkebunan dan makanan yang diproduksi masyarakat Desa Sukamaju.

DFSK Super Cab tipe bensin mengusung mesin tipe DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 hp dan torsi puncak 140 Nm, yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Saat mulai diproduksi di Cikande, Serang, Banten, pikap ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia.

DFSK Super Cab didukung sasis Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams yang turut menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada.

Desain ini kemudian didukung bak belakang berukuran 2.310 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT), dengan kapasitas daya angkut hingga 1.399 kg, yang menjadi terbesar di kelasnya.

Soal keiritannya, berdasarkan data yang dikeluarkan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), konsumsi Super Cab 1.5 Gasoline tercatat mencapai 13,59 km/liter.

Baca juga:  Inilah Model Ambulans Milik DFSK

DFSK Super Cab dijual seharga Rp132,99 juta untuk mesin bensin dan Rp158 juta untuk varian mesin diesel 1.3T, dengan status OTR Jakarta. [dp/MTH]