Suzuki Semprotkan Disinfektan ke Angkot-angkot Jak Lingko | dapurpacu.id

Suzuki Semprotkan Disinfektan ke Angkot-angkot Jak Lingko


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan fogging disinfektan kepada sejumlah angkutan kota (angkot) di Jakarta, di bawah Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

Total ada 1.101 unit angkot yang tergabung dalam program Jak Lingko di fogging. Seremoni kegiatan itu dilakukan di kantor KWK Wilayah Utara, Jakarta Utara, pada 25 Agustus lalu.

Pada aktivitas yang menggandeng Dinas Perhubungan dan diler Sejahtera Buana Trada ini bertujuan agar transportasi umum itu tetap bersih dan sehat, serta aman dari penyebaran virus korona.

““Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan transportasi umum. Terlebih lagi, 95% angkot Jak Lingko adalah mobil Suzuki,” kata Abdi Arpan, Head of Group Public Transportation PT SIS.

Untuk itulah, lanjut Abdi, dengan menggandeng KWK Jak Lingko, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan ke lebih dari seribu angkot sebagai bentuk kepedulian dan penerapan program Suzuki Hygiene Commitment.

Baca juga:  Tutup Tahun, Suzuki Bagi-bagi Hadiah Berlimpah

“Tapi kami tetap berharap, masyarakat juga tidak mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan saat menggunakan angkot,” tambahnya.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 30 hari ke depan untuk angkot-angkot di bawah KWK di lima wilayah yaitu Selatan, Barat, utara, Timur I, dan Timur II.

Adapun pelaksanaan fogging disinfektan akan berkoordinasi dengan masing-masing Ketua Wilayah dan supir angkot dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Meski kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan, diharapkan ke depannya akan terus dilakukan demi memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang angkot.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat ketika harus berpergian menggunakan transportasi umum,” tutup Abdi. [dp/MTH]