Rayakan HUT ke-3, X-MOC 'Perketat' Kesolidan Lewat Daring | dapurpacu.id

Rayakan HUT ke-3, X-MOC ‘Perketat’ Kesolidan Lewat Daring


DAPURPACU – Tepat 10 September 2020, komunitas pengguna Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC), merayakan hari jadi mereka yang ketiga tahun.

Untuk merayakan momen istimewa itu, para anggota X-MOC berencana menggelar kopi darat (kopdar) secara virtual yang ditayangkan live streaming pada 12 September nanti.

Seluruh anggota X-MOC dari berbagai chapter di Indonesia, bisa menyaksikan secara langsung live streaming tersebut via Youtube, Facebook maupun Instagram resmi mereka.

Langkah ini diambil mengingat penyebaran Covid-19 masih berlangsung di Tanah Air, sekaligus tetap mengikuti imbauan pemerintah menjaga jarak (physical distancing).

Acara dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB, dan diramaikan oleh brand ambassador Xpander, Rifat Sungkar serta Ringgo Agus Rahman dan lain-lainnya.

Napak tilas berdirinya X-MOC, komunitas ini resmi dibentuk pada 10 September 2017, dengan mengambil tempat di Kafe Bangi Kopitiam SCBD, Jakarta Selatan.

Di hari Minggu itu merupakan kopdar perdana para anggota X-MOC, yang baru diisi beberapa member saja, meski saat itu unit yang mereka pesan belum diterima.

Tiga tahun berdirinya komunitas ini, X-MOC telah berhasil mengumpukan lebih dari 4.300 pemilik dari berbagai wilayah di Indonesia. Tujuannya menjadi wadah berbagi informasi mengenai perkembangan Mitsubishi Xpander.

Ke 4.300 anggotanya di bawah naungan 19 Kepengurusan Daerah dan 29 Chapter dengan mayoritas sebanyak 75% member. X-MOC Indonesia mengklaim mencatatkan pertumbuhan rata-rata 125 member baru per bulan.

Hal itu dibuktikan mulai dari kegiatan Jambore Nasional 2018 di Salatiga, yang diikuti lebih dari 200 keluarga, hingga Tour de Happiness 2019 yang melibatkan 300 mobil Xpander di bilangan Serpong.

X-MOC Indonesia telah terdaftar sebagai organisasi resmi di Kementerian Hukum dan HAM, yang diperkuat dengan pendaftaran logo X-MOC di Ditjen HAKI. [dp/MTH]