Inilah Para Pemenang FIFGroup Youth Innovation 2020 | dapurpacu.id

Inilah Para Pemenang FIFGroup Youth Innovation 2020


DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) tidak melulu menggeluti bidang bisnis utamanya sebagai perusahaan pembiayaan saja. Sektor lain pun ‘digarap’, salah satunya berkontribusi aktif di bidang pengembangan kualitas SDM.

Untuk yang satu ini, melalui kompetisi pengembangan diri yang dikemas dalam ajang FIFGroup Youth Innovation (FYI), salah satu sektor bisnis di bawah Astra Financial ini ingin agar para mahasiswa siap menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya.

Kompetisi tahunan ini diharapkan para mahasiswa mampu mengembangkan diri baik dari sisi technical competencies, maupun soft competencies. Dengan lahirnya beragam inovasi diyakini menjadi pondasi yang esensial dalam sebuah perusahaan untuk dapat berkembang.

Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya FYI 2020 telah memmilih tiga pemenang dari total sembilan tim pada putaran akhir. Selain itu, FIFGroup juga memberikan penghargaan bagi tim mahasiswa yang berhasil lolos 20 besar.

Baca juga:  Astra Financial Donasi Ventilator di Singkawang

Esther Sri Harjati, FIFGroup Human Capital, General Support and Corporate Communication Director menuturkan, tahun ini scope kompetisi dibuat lebih spesifik.

“Peserta di berikan assignment untuk membuat improvement idea dan pengembangan sistem atau aplikasi atas tiga business case dari lini bisnis FIFGroup yaitu FIFADA, SPEKTRA dan ASTRAPAY,” jelas Esther.

Pengumuman pemenang telah dilaksanakan pada 2 September lalu, yang dihadiri tim peraih juara 1, 2 dan 3. FIFGroup juga memberikan apresiasi kepada para pemenang dan seluruh peserta FYI 2020.

Adapun pemenang FYI 2020 yaitu Juara 1 adalah Natanael Antonius dari Universitas Indonesia dan Rahmat Aziz Al Hakam dari UPN Yogyakarta, Juara 2 Valeri Aurelia dari Universitas Katolik Parahyangan dan Raka Noorsyach dari Institut Teknologi Bandung, serta Juara 3 Liem Cu Sin dari Universitas Indonesia dan Yogi Yulianto dari Universitas Amikom.

Antony Sastro Jopoetro selaku Marketing New Motor Cycle (NMC) Director mengatakan dengan diadakannya FYI ini, diharapkan dapat menularkan budaya Continuous Improvement dari FIFGroup kepada generasi muda.

Baca juga:  Astra Financial Donasi Ventilator di Singkawang

“Saya harap inspirasi yang rekan-rekan mahasiswa dapatkan selama proses kompetisi ini memperkuat spirit berinovasi, khususnya bagaimana cara memanfaatkan peluang yang ada sehingga menjadi kekuatan diri masing-masing,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada FYI yang tahun ini memasuki kali keempat, berhasil menerima 624 pendaftar dari total 264 instansi pendidikan tinggi di seluruh Indonesia, pada periode Februari – April.

Adapun target peserta dari kompetisi ini adalah seluruh mahasiswa aktif dan fresh graduates. Kompetisi dimulai dengan fase sosialisasi dan registrasi. Jumlah pendaftar FYI tahun ini mengalami kenaikan 181% dibanding tahun sebelumnya.

Sebelumnya pada 2018, FYI menerima 111 pendaftar dari total 13 universitas, antara lain Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya dan Universitas Hasanuddin.

“Diharapkan ajang ini memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, yang telah mencoba terjun langsung ke dunia industri jasa keuangan untuk mempersiapkan diri menuju karir yang cemerlang di masa yang akan datang,” tutup Esther. [dp/MTH]