BMW Indonesia Donasi Paket Sanitasi Anak di DKI Jakarta | dapurpacu.id

BMW Indonesia Donasi Paket Sanitasi Anak di DKI Jakarta


DAPURPACU – BMW Group Indonesia mendonasikan sebanyak 2.500 paket Sanitasi senilai Rp124 juta kepada Save the Children (STC), di Jakarta, Kamis (10/9). Nantinya donasi itu akan disalurkan pada anak-anak yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta.

Simbolisasi penyerahan bantuan diserahkan oleh Head of Government & External Affairs BMW Group Indonesia, Tami Notohutomo kepada perwakilan Save the Children, Rizal Algamar, Chief of Business Development STC Indonesia.

Tami menyebutkan bahwa bantuan ini difokuskan untuk penyediaan akses sanitasi dasar untuk anak-anak. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mendata Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus kematian anak tertinggi karena Covid-19 di Asia.

“Secara khusus di Indonesia, jumlah kasus terinfeksi masih terus bertambah setiap harinya termasuk di antaranya adalah anak-anak,” terang Tami, dalam siaran resminya.

“Dengan pandemi yang sedang terjadi dan data yang cukup mencemaskan terhadap tingkat infeksi pada anak, kami mendonasikan paket Sanitasi khusus untuk anak-anak ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, kerja sama antara BMW Group Indonesia dengan Save the Children Indonesia telah terjalin dalam kurun waktu dua tahun ini. Tepatnya sejak tahun 2018.

Dalam kolaborasi tersebut, berbagai donasi dari BMW Indonesia telah tersalurkan dengan baik, khususnya dalam membantu korban bencana seperti tsunami di Palu hingga banjir besar yang melanda Jakarta di awal tahun ini.

Selain melalui Save the Children, BMW Group Indonesia juga secara aktif melakukan aktivitas CSR secara berkelanjutan. Inisiatif Care4Water Indonesia yang telah berjalan lebih dari 1 tahun dalam memberikan akses air bersih kepada lebih dari 1000 keluarga di Jakarta dan Bali adalah salah satunya.

“Namun dengan melihat perkembangan dampak pandemi, tahun ini kami mengalihkan kegiatan Care4Water Indonesia kepada bantuan paket bahan pokok kepada warga yang sangat terdampak terhadap kondisi terkini,” tutup Tami. [dp/MTH]