Astra Financial Serahkan (lagi) Tiga Ventilator Untuk Sumatera Utara | dapurpacu.id

Astra Financial Serahkan (lagi) Tiga Ventilator Untuk Sumatera Utara


DAPURPACU – Astra Financial kembali mendonasikan unit ventilator, yang kali ini ditujukan untuk beberapa rumah sakit yang berlokasi di Sumatera Utara. Bantuan tiga unit ventilator tersebut berasal dari PT Federal International Finance (FIFGroup).

Penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ini merupakan kelanjutan dua unit ventilator sebelumnya di wilayah yang sama pada 19 Juni lalu.

Seremoni penyerahan dilakukan di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Senin (14/9) lalu, oleh Koordinator Wilayah Astra Financial Medan, Willy Winardi, Branch Manager (BM) FIFGroup Medan, Justine Munthe dan BM Toyota Astra Finance, Ichwan.

Sebagai informasi, ventilator merupakan alat bantu pernapasan dan komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis.

Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial mengatakan, bantuan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit.

“Di tengah kondisi pandemik seperti saat ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial, untuk membantu pasien Covid-19. Kami dari Astra benar-benar merasa terpanggil dalam kondisi saat ini,” ujar Suparno.

“Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Sebelumnya, bantuan Astra Financial pada gelombang ketiga ini telah diserahkan lima unit ventilator kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu.

dalam waktu dekat Astra Financial akan menyerahkan 7 ventilator, yaitu 5 unit ventilator dari FIFGroup yang dibagikan ke Jawa Barat (1 unit), Singkawang (1 unit) Nusa Tenggara Barat (1 unit), Bali (2 unit), serta 2 unit ventilator dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) yang diserahkan ke Jawa Barat.

“Sesuai dengan arahan PT Astra International Tbk kami kebagian 15 unit ventilator untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19,” tutup Suparno. [dp/MTH]