Bengkel Body Repair and Paint Suzuki Mengalami Peningkatan | dapurpacu.id

Bengkel Body Repair and Paint Suzuki Mulai Mengalami Peningkatan


DAPURPACU – Kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki Meski sempat mengalami penurunan di kuartal 2 sebagai dampak pandemi Covid-19, sedikit demi sedikit terus membaik dan pada bulan Agustus 2020 kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43% dibanding bulan Mei 2020.

Menurut Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat. “Meskipun aktivitas cukup terbatas, dan di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali, seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok.”

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, untuk bulan Agustus sendiri sebanyak 61,8% masuk kategori perbaikan ringan, 25,6% perbaikan menengah, dan 12,6% lainnya perbaikan berat. Data tersebut sejalan dengan pernyataan Riecky Patrayudha yang mengatakan bahwa kebanyakan konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan ringan pada bodi mobil mereka.

Baca juga:  Permintaan Test Drive Meningkat, Suzuki Optimalkan Pelayanan

Sejak imbas pandemi terasa di bulan Mei, ada beberapa wilayah yang mulai menunjukkan kembali kinerja yang cukup baik. Di bulan Agustus, unit entry di Jawa Barat naik 40,9% jika dibandingkan Mei. Kemudian disusul Kalimantan yang Agustus ini naik 27,3% dibandingkan bulan Mei. Wilayah Jawa Timur pun pada bulan Agustus ini mengalami kenaikan 20,3% dibanding bulan Mei.

Hingga saat ini, Suzuki memiliki 27 bengkel dan diler Suzuki yang menyediakan fasilitas Body Repair and Paint yang tersebar di seluruh di Indonesia. Jaringan bengkel BP ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Selain layanan perawatan Body Repair and Paint, Suzuki juga memberikan layanan lainnya, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki 0800-1100-800. Untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, konsumen bisa mengunduh aplikasi MySuzuki. Sedangkan yang ingin mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online bisa melalui website Auto Value www.autovalue.co.id. [dp/BGS]