Odometer Mobil di Atas 50.000 km, Perhatikan Komponen ini | dapurpacu.id

Odometer Mobil di Atas 50.000 km, Perhatikan Komponen ini


DAPURPACU – Kendaraan dengan jarak tempuh harian cukup banyak kerap kali disebut ‘mobil cape’. Bagaimana tidak, kebutuhannya untuk mengantarkan si pemilik ke berbagai tujuan, tentu demi memenuhi rutinitas harian.

Beragam kondisi jalan dipastikan bakal dilewati, mulai dari permukaan jalan halus sampai yang ekstrem. Alhasil, perlahan-lahan komponen-komponen bakal mulai tergerus usianya seiring pemakaian.

Terlebih jika odometer sudah melewati jarak tempuh 50.000 km, sudah barang tentu ada beberapa komponen yang mengalami penurunan kondisi. Akibatnya, potensi kerusakan bisa terjadi kapan saja, seperti di bagian mesin, suspensi, rem, dan kemudi.

Termasuk juga sistem pendukung kendaraan seperti aki, wiper, radiator, alternator, dan parts lainnya. Bila dibiarkan, mobil bisa mendadak mogok atau dampak lainnya yang berakibat fatal.

Solusi untuk menjaga kondisi mobil yang punya ‘jam terbang’ tinggi adalah dengan servis berkala secara rutin. Di bengkel resmi Auto2000, pedoman servis berkala sudah menetapkan komponen apa saja yang akan diperiksa dalam periode waktu tertentu.

Baca juga:  Perbaikan Komponen ini di Bengkel Auto2000 Diganjar Diskon Menarik

Bila terindikasi tidak layak pakai atau sudah waktunya diganti, maka mekanik bakal menggantinya tanpa perlu menunggu rusak. Dengan begitu, mampu mengurangi kemungkinan bermasalah di kemudian hari.

Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000 mengimbau agar pemilik Toyota untuk tidak lupa mengganti komponen-komponen yang terindikasi sudah ‘dimakan’ usia.

“Tidak usah khawatir, komponen yang diganti saat servis berkala merupakan spare parts orisinil sehingga sanggup mempertahankan performa mobil dengan baik,” ujarnya.

Komponen yang diganti saat servis berkala dipastikan suku cadang resmi Toyota.

Untuk itu, Auto2000 menggelontorkan paket Siaga Kupon Perawatan (SPONTAN), khusus untuk mobil-mobil dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km. Program ini berlaku sampai 30 September 2020.

Tiga paket ditawarkan, diantaranya :
– SPONTAN A berlaku selama 1,5 tahun, terdiri dari 2x servis berkala kecil mulai dari Rp 1,8 juta.
– SPONTAN B berlaku selama 1,5 tahun, terdiri dari 1x servis berkala kecil dan 1x servis berkala besar mulai dari Rp 2.4 juta.
– SPONTAN C berlaku selama 3 tahun, terdiri dari 3x servis berkala kecil dan 1x servis berkala besar mulai dari Rp 3,8 juta.

Baca juga:  Perbaikan Komponen ini di Bengkel Auto2000 Diganjar Diskon Menarik

Sebagai informasi, servis berkala kecil adalah layanan di luar servis berkala besar (60.000, 70.000, 90.000, 100.000 km dan seterusnya). Sementara servis berkala besar adalah servis untuk kelipatan 40.000 km (80.000, 120.000, 160.000 km dan seterusnya).

Paket SPONTAN berlaku khusus untuk kendaraan yang sudah tidak memiliki kuota free service, atau odometer di atas 50.000 km. Selain itu, paket ini hanya bisa digunakan melalui Auto2000 Digiroom, dengan memasukkan kode promo SPONTANHEMAT pada halaman check out.

Untuk 20 pembeli pertama paket ini memperoleh tambahan merchandise diecast THS – Auto2000 Home Service secara gratis. [dp/MTH]