Wuling Cortez CT Type S, Harga Low Fitur High | dapurpacu.id

Wuling Cortez CT Type S, Harga Low Fitur High


DAPURPACU – Dapat dikatakan Wuling Cortez CT Type S menjadi ‘kado istimewa’ bagi konsumen Wuling Motors di Indonesia, di hari jadinya yang ke tiga di tahun ini.

Sebagai lini ‘anggota’ baru di keluarga Wuling Motors yang dipasarkan di Tanah Air, entry level medium-MPV tersebut punya racikan jitu yang diyakini dapat memberikan pilihan lebih luas kepada konsumen.

Strategi itu berupa harga yang menggiurkan dan ‘ramah’ di kantong, namun fitur-fitur yang dipasangkan tidak jauh berbeda dengan tipe satu tingkat di atasnya, yakni Type C.

Saat diperkenalkan pertama kali pada Juli lalu, pihak Wuling mengklaim secara tidak langsung membidik konsumen yang menginginkan tampilan sebuah MPV medium, dengan harga selevel low MPV.

Untuk Cortez CT Type S sendiri, meski menjadi model paling bawah, Wuling tetap menyusupkan fitur-fitur yang tidak kalah menarik dan tentunya fungsional.

Wuling Cortez CT Type S dihadirkan dalam dua tipe pilihan, yaitu transmisi manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT), dipadukan mesin bensin 4 silinder 1.500 cc plus turbocharger. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm.

Wuling pun mengklaim kembali, meski tampil sebagai varian terendah di jajaran Cortez CT, fitut-fitur utama tidak dihilangkan untuk tetap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi calon pemiliknya kelak.

Lalu, apa yang menjadi pembeda dari ‘sang kakak’ dan fitur-fitur apa yang disematkan? Dimulai dari tampilan desain luarnya. Sepintas jelas tak ada yang berubah dengan model-model Cortez CT sebelumnya secara keseluruhan.

Hanya saja sebagai varian terendah, Cortez CT S nampaknya harus ‘tahu diri’ untuk dibedakan dengan varian Cortez lainnya baik tipe C maupun L. Desain gril ‘dual-bar’ terbaru tidak lagi dibalut krom, melainkan diberi warna perak.

Sementara pencahayaan utama tetap dilengkapi proyektor LED dengan lampu DRL (Daytime Running Light). Ketinggian cahaya pun bisa diatur secara manual. Pencahayaan di depan ditutup dengan deretan lampu DRL pada sudut bawah bumper. Roof Rail pada atap melengkapi segmentasi kendaraan serbaguna.

Beralih ke belakang, urusan keamanan saat parkir didukung adanya rear parking camera. Sektor kaki-kaki menjadi pembeda berikutnya, dengan digunakannya velg alloy R16 satu warna (non polish) plus rem cakram di seluruh roda.

Pendukung performa pengereman, ditambahkan fitur Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Anti-lock Braking System (ABS). Masih ditambah dengan Emergency Stop Signal (ESS), untuk menginformasikan pengemudi di belakang guna mengurangi risiko tabrakan.

Tak kalah penting, Cortez CT Type S juga dibekali dual SRS Airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan. Kemudian adanya ISOFIX di bangku baris kedua untuk memberi kenyamanan bagi si kecil untuk kursi anak tambahan.

Terkait harga, Wuling Cortez CT Type S dibanderol Rp209 juta untuk varian MT dan Rp233 juta untuk CVT on the road (OTR) Jakarta. [dp/MTH]