TAM Hadirkan Versi Penyegaran GR Supra, Versi Terbatas Tersedia | dapurpacu.id

TAM Hadirkan Versi Penyegaran GR Supra, Versi Terbatas Tersedia


DAPURPACU – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan tampilan lini model sport-nya, GR Supra. Meski minim ubahan, diyakini membuat kesan sporti semakin kental. Selain itu, dihadirkan juga versi edisi khusus (Special Edition) berkelir Horizon Blue.

TAM resmi menghadirkan model sport ke Indonesia satu tahun yang lalu, dan diklaim mendapat sambutan positif para pecinta kecepatan dan tampilan sporti di Tanah Air.

“Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Ubahan pada generasi kelima Supra itu terlihat pada penambahan strut brace yang tidak hanya mampu membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat, namun juga meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

Kemudian dari tampilan nampak dari penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan untuk menguatkan nilai estetikanya. Sementara di kabin, kini didominasi warna hitam. Plus tersedianya wireless charger untuk mengisi daya gawai Anda.

Baca juga:  Toyota Hadirkan Layanan Konsultasi Tanpa Perlu ke Bengkel

Khusus varian Special Edition, hadir dengan warna Horizon Blue, pelek alloy 19 inci berkelir Matte Black, dan jok dengan balutan Black Alcantara plus jahitan Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menuturkan bahwa Toyota terus berupaya secepatnya bisa memboyong ke 12 unit New GR Supra ke Indonesia. Dia mengklaim semua unit itu telah habis terjual.

“New GR Supra merupakan persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia,” pungkas Jimmi.

Toyota GR Supra resmi mendebut di Indonesia di ajang GIIAS 2019. GR Supra dikembangkan oleh tim teknisi GAZOO Racing melalui serangkaian uji coba yang panjang, baik di jalan raya maupun sirkuit.

GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung.

Distribusi bobot pun dirancang merata yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang. Ini menjadi elemen penting untuk menjaga performa GR Supra agar tidak limbung saat melintasi tikungan.

Baca juga:  Toyota Hadirkan Layanan Konsultasi Tanpa Perlu ke Bengkel

Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada track lurus.

New GR Supra dibekali mesin 6 silinder segaris 3.000 cc, yang menghasilkan tenaga 382 hp dengan torsi 500 Nm direntang putaran 1.800 – 5.000 rpm.

Bahkan meski masih dalam bentuk prototipe, mobil ini diikutsertakan dalam ajang ketahanan mobil di lintasan sirkuit Nürburgring, Jerman.

Langkah ini dilakukan untuk menemukan komposisi dan kunci terbaik sports car sejati dengan tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari. [dp/MTH]