PO Handoyo Luncurkan Bus Social Distancing dan Bus Suites Class | dapurpacu.id

PO Handoyo Luncurkan Bus Social Distancing dan Bus Suites Class


DAPURPACU – Perusahaan Otobus (PO) Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah, merilis satu unit armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suitess Class. Ketiganya mengusung mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 besutan karoseri Laksana.

Bus social distancing ini hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya. Konfigurasi kursi 1-1-1 dengan dua lorong dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, armada bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya. Hal ini membuat para penumpang juga semakin nyaman dan aman selama perjalanan.

Sementara untuk Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi, dan ini sangat penting di saat pandemi seperti sekarang. Tempat duduk dirancang senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, ada sandaran kaki dan punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

Lalu dari sisi keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik. Tentunya bus suite class ini memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh dan penumpang memiliki ruang privasinya sendiri.

Sebelum adanya pandemi, Bus Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang. Tentunya di saat kondisi sekarang ini, menjadi suatu poin lebih tersendiri bagi penumpang karena mereka merasakan lebih aman terlindungi dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

“Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” ujar Daniel Handoyo Wibowo, pemilik dari PO Handoyo.

Hino Bus R260 sendiri, memiliki spesifikasi mesin 7.684 cc 6 silinder segaris dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 260 PS. Untuk kapasitas sendiri, Hino Bus R260 mampu memuat penumpang hingga maksimal 60 seat.

“Bus social distancing ini menggunakan sasis Hino R260, dimana kami sudah menjadi pelanggan setia Hino sejak tahun 80’an dan kami merasakan Hino selalu memberikan layanan terbaik. Selain itu bus Hino memiliki perawatan kendaraan yang ekonomis, harga suku cadang yang terjangkau serta mesin yang bandel dan hemat bahan bakar,” tutup Daniel. [dp/BGS]