Toyota Indonesia Donasi (Lagi) Kijang Innova Ambulans | dapurpacu.id

Toyota Indonesia Donasi (Lagi) Kijang Innova Ambulans


DAPURPACU – Toyota Indonesia secara berkesinambungan memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam mengentaskan pandemi Covid-19, yang saat ini masih berlangsung di Tanah Air.

Setelah sebelumnya menyalurkan sejumlah donasi di DKI Jakarta, Karawang, dan Kota Bekasi, kini giliran donasi diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Satu unit Kijang Innova Ambulance dan 3.000 face mask diserahkan secara virtual beberapa waktu lalu (29/9), oleh petinggi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Harapan kami, bantuan ini dapat berperan dalam mencegah penyebaran dan aktivitas mobilitas Pemkab Bekasi dalam menghadapi pandemi,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter.

Kijang Innova ambulance ini merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota. Toyota Indonesia total mengalokasikan sebanyak 17 unit Innova ambulance untuk didonasikan ke berbagai kalangan.

Selain ke beberapa pemda, sebelumnya juga telah diserahkan unit itu kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan pondok pesantren.

Baca juga:  Suzuki Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkot

Bersama para dealer, supply chain, dan afiliasi, hingga kini juga telah disalurkan sebanyak 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 40.000 face mask.

Selain itu, turut pula diberikan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealer Toyota di seluruh Indonesia. [dp/MTH]