Begini Detil Ubahan Varian Vespa Racing Sixties | dapurpacu.id

Begini Detil Ubahan Varian Vespa Racing Sixties


DAPURPACU – Vespa Racing Sixties menjadi model edisi terbatas selanjutnya yang ditawarkan PT Piaggio Indonesia, setelah sebelumnya Vespa Primavera Sean Wotherspoon resmi melenggang pekan lalu.

Untuk model edisi terbatas kali ini, Piaggio Indonesia menyusupkan aura balap yang kental bagi kedua varian Racing Sixties tersebut, yakni Vespa Sprint 150 dan GTS 300 HPE (High Performance Engine).

Tampilannya pun mengadopsi gaya era balap legendaris tahun 60-an, tanpa meluruhkan kesan timeless classic yang menjadi ciri khas Vespa dari masa ke masa.

“Vespa Racing Sixties adalah hasil eksplorasi sekali seumur hidup bagi Vespa dalam menyelami masa kejayaan era adu balap di tahun 60-an,” kata Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia.

Ubahan minor dari model reguler pada varian Vespa Racing Sixties ini meliputi detail-detail krom yang harus ‘absen’ dan digantikan dengan warna matte black.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan (Lagi) Edisi Khusus, Kolaborasi dengan RED

Warna ini juga disematkan pada foot step pembonceng, spion, frame lampu depan dan belakang, behel, jok desain baru, stiker garis, lis sayap dan emblem Racing Sixties pada kompartemen depan.

Untuk joknya sendiri mengusung desain baru, yang dibalut bahan bludru nubuck lembut, terbungkus dengan lapisan PVC yang memberikan perlindungan dalam segala cuaca.

Jok juga dilengkapi jahitan bergaya artisan yang mengingatkan pengendara akan otomotif sport di tahun 60-an. Vespa Racing Sixties tampil kian istimewa dengan pelek berpoles emas metalik.

“Vespa ini hadir untuk membangkitkan kenangan akan sirkuit legendaris seperti trek Monaco atau Monza Grand Prix dan kejuaraan bersejarah seperti Targa Florio,” imbuh Marco.

Vespa Racing Sixties edisi terbatas ditawarkan dengan warna Green Bosco dan White Innocenza, plus tarikan garis merah serta kuning di bagian ‘dasi’ maupun bodi samping.

Melengkapi style pengendara kala melaju di jalan, Piaggio Indonesia menawarkan dua helm full face dengan warna yang senada dengan Vespa Racing Sixties.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan (Lagi) Edisi Khusus, Kolaborasi dengan RED

Ditambahkan decal khusus ‘Racing Sixties’ di bagian belakang helm. Helm ini menawarkan kenyamanan sistem ventilasi dan dilengkapi cangkang luar fiberglass, dengan cat anti sinar UV, visor anti gores, dan sistem pengait D-ring ganda.

Vespa Racing Sixties edisi terbatas dibanderol Rp54,6 juta untuk Sprint 150 dan Rp157 juta untuk GTS 300 HPE. Dengan status OTR Jakarta, harga itu sudah termasuk garansi 3 tahun. [dp/MTH]