Dua Model Vespa Racing Sixties Kental Aura Balap | dapurpacu.id

Dua Model Vespa Racing Sixties Kental Aura Balap


DAPURPACU – PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan varian edisi khusus untuk para pecinta Vespa di Tanah Air. Kali ini, aura balap (racing) disusupkan pada dua model Vespa yang sudah dipasarkan.

‘Jubah’ Vespa Racing Sixties dibenamkan pada Sprint dan GTS 300 HPE, dengan beberapa ubahan minor untuk menonjolkan kesan racing pada tampilannya luarnya.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia mengakui bahwa dalam beberapa kesempatan pihaknya gencar meluncurkan produk penyegaran, untuk menstimulasi pasar meski di tengah pandemi.

“Dalam waktu 2 bulan berjalan ini, kami berupaya memenuhi keinginan konsumen untuk menghadirkan produk-produk baru di Indonesia,” jelas Marco, disela virtual launching Vespa Racing Sixties, Jumat (2/9) lalu.

Marco menyebutkan Vespa Racing Sixties hadir untuk membangkitkan lagi kenangan akan sirkuit legendaris, seperti trek Monaco atau Monza Grand Prix, maupun kejuaraan bersejarah seperti Targa Florio.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan (Lagi) Edisi Khusus, Kolaborasi dengan RED

Lebih dari itu, Vespa Racing Sixties mewarisi nuansa penuh persaingan yang mengalir melalui garis-garis lurus, tegas, warna yang brilian, dan kesan sporty nan elegan terpapar sangat jelas dan kasat mata.

Menurut Marco, Vespa Racing Sixties merupakan hasil eksplorasi sekali seumur hidup bagi Vespa dalam menyelami masa kejayaan era adu balap di tahun 60-an.

“Elemen klasik sporty terukir di atas warisan Italia yang autentik dan berpadu dengan baik dalam kreasi elegan Vespa terbaru ini,” tambahnya kemudian.

Dipilihnya Vespa Sprint 150 dan GTS 300 HPE (High Performance Engine) diklaim cukup mewakili model paling berani dari seluruh lini produk Vespa, untuk didapuk sebagai Vespa Racing Sixties.

Dua warna pilihan ditawarkan, dipadu grafis menarik yakni Green Bosco dengan grafis kuning mewakili kesan klasik dan White Innocenza dengan grafis merah yang mewakili ciri khas dinamis, segar, dan modern.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan (Lagi) Edisi Khusus, Kolaborasi dengan RED

Untuk harga, Vespa Racing Sixties edisi terbatas dibanderol Rp54,6 juta untuk Sprint 150 dan Rp157 juta untuk GTS 300 HPE. Dengan status OTR Jakarta, harga itu sudah termasuk garansi 3 tahun. [dp/MTH]