Mini Cabrio Sidewalk Edition, Si Mungil yang otentik | dapurpacu.id

Mini Cabrio Sidewalk Edition, Si Mungil yang otentik


DAPURPACU – Mini Indonesia resmi meluncukan varian edisi khusus Mini Cabrio Sidewalk Edition. Disebutkan bahwa model edisi terbatas ini menjadi Mini Cabrio pertama yang ditawarkan di Indonesia.

Dibanderol Rp880 juta off the road, mobil yang hanya didatangkan dalam satu varian yakni Cooper S ini sudah tersedia pada dealer Mini Maxindo dan Mini Plaza.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengeklaim Mini Cabrio menjadi satu-satunya model cabriolet di segmen compact-car premium di Indonesia, dengan jumlah pemilik yang terus bertambah.

“Untuk terus perkuat posisi brand ikonik Inggris ini, untuk pertama kalinya dihadirkan edisi khusus Mini Cabrio Sidewalk Edition, yang hadir dengan jumlah sangat terbatas,” ujar Jodie.

Disebutkan, model edisi khusus ini menghadirkan konsep warna terbaru, material premium, dan semuanya hasilkan kombinasi sempurna untuk mereka yang ingin tampil beda dan berani berekspresi.

Baca juga:  BMW Indonesia Hadirkan Program Kemudahan Kepemilikan model BMW

Mini memberikan warna cat khusus Deep Laguna metallic yang diklaim baru pertama kali disematkan pada eksteriornya. Exterior mirror caps Mini Cabrio Sidewalk Edition selaras dengan warna bodi.

Kemudian atap soft top (MINI Yours Softtop Sidewalk) terbuat dari material lembut dengan grafik panah yang ditenun secara artistik.

Proses buka-tutup atap secara elektronik selama 18 detik, bisa dilakukan sembari melaju di jalan dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Tampilan eksklusifnya ditutup dengan disematkannya velg alloy berkelir two-tone high gloss dan hitam, yang didesain khusus berbentuk bentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci untuk Mini Cabrio Sidewalk Edition.

Penegas ‘status’ edisi khusus, dipasangkan logo dan lettering khusus bertuliskan ‘SIDEWALK’, plus bezel indikator samping yang dikenal sebagai Mini side scuttle.

Pada kabin, karakter khas Mini Cabrio Sidewalk Edition dimulai dari door sill dengan logo ‘SIDEWALK’, plus jok Mini Yours Leather Lounge yang dibuat khusus.

Baca juga:  BMW Indonesia Hadirkan Program Kemudahan Kepemilikan model BMW

Permukaan kulit berwarna gelap dipadukan dengan jahitan kontras dalam warna Dark Petrol dan Energetic Yellow, yang juga terlampir pada floor mats.

Selain itu, jahitan piping dengan warna Dark Petrol dan logo ‘SIDEWALK’ menambah sentuhan gaya individu. Permukaan interiornya yang baru juga memiliki desain khusus.

Trim dekoratif dengan lampu latar di sisi penumpang dalam Piano Black dikombinasikan dengan aksen Dark Petrol dan Silver. Selain itu, door-trim elips khas MINI hadir dalam warna Dark Petrol.

Logo ‘SIDEWALK’ juga terdapat lingkar kemudi, yang tersembunyi di bagian bawah dengan jahitan kontras. Beralih ke fitur infotainment yang berpusat pada center console iconic Mini.

Fitur ini dilengkapi dengan 8.8” Mini Visual Boost with navigation System, sebuah layar yang lebih lebar dan memberikan kontrol sentuh yang lebih luas, khususnya untuk pengendalian Apple CarPlay nirkabel.

Pengemudi juga dapat semakin fokus pada kendaraan dengan wireless charging pad yang memungkinkan perangkat anda terkoneksi dan siap digunakan pada saat sampai di tujuan.

Baca juga:  BMW Indonesia Hadirkan Program Kemudahan Kepemilikan model BMW

Sektor tersebut makin diperlengkap dengan hadirnya Harman Kardon Sound System yang memastikan musik favorit anda diputar dengan suara terbaik.

Dari sektor penyumbang performanya, Mini Cabrio Sidewalk Edition dibekali mesin 2.0 liter Mini TwinPower Turbo empat-silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 192 hp, dengan torsi 280 Nm, dipadu transmisi otomatis Steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch.

Dengan banderol diperkirakan mencapai 1 milyar rupiah termasuk pajak, calon konsumen bakal mendapatkan garansi 5 tahun atau 60.000 km bebas biaya perawatan. Plus garansi 48 bulan tanpa batasan jarak tempuh. [dp/MTH]