Upaya Auto2000 Edukasi Layanan Pada Loyalisnya | dapurpacu.id

Upaya Auto2000 Edukasi Layanan Pada Loyalisnya


DAPURPACU – Auto2000 memandang komunitas pemilik mobil Toyota merupakan loyalis utama mereka. Tidak menjadikan sebagai ‘anak emas’, namun melalui mereka ragam produk dan layanan purna jual Toyota terkupas tuntas.

Ragam kegiatan yang melibatkan komunitas pun digelar, dalam rangka memberikan edukasi seputar layanan digelontorkan oleh dealer terbesar Toyota itu.

Dikemas dalam program Tanya Bengkel, para anggota komunitas diberikan edukasi seputar layanan di Body & Paint (BP) Auto2000 oleh Antonius Irwan, Kepala Bengkel BP Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang.

Ditayangkan pada akun Instagram Auto2000 (@Auto2000.co.id), edukasi itu disampaikan kepada anggota komunitas Toyota Soluna Vios Club (TSVC).

Dalam pemaparannya, Irwan mengatakan para pemilik mobil tentu tidak ingin kondisi bodi penyok akibat kecelakaan. Namun risiko bisa jadi tidak bisa dihindari saat di jalan.

“Untuk mobil yang dilindungi asuransi, tentu kondisi ini tidak menjadi persoalan berat. Tinggal klaim ke perusahaan asuransi, datangi bengkel yang direkomendasi, urusan pun beres,” tambahnya.

Baca juga:  Servis Mobil di Auto2000, Diganjar Diskon Jasa dan Suku Cadang

Meski begitu, Irwan mewanti-wanti untuk mengecek kembali polis asuransi dan cek bengkel yang ditunjuk untuk menangani proses perbaikan bodi. Hal ini dilakukan agar hasilnya nanti tidak mengecewakan.

Untuk itu, Irwan menyarankan agar memastikan bodi mobil dapat mulus kembali seperti sedia kala. Irwan menginfokan, fasilitas BP Auto2000 telah dilengkapi perlengkapan yang modern dan lengkap.

“Material dan suku cadang yang digunakan asli Toyota, dengan teknisi yang dapat diandalkan. Kami juga memberikan garansi perbaikan kembali selama enam bulan,” imbuh Irwan.

Dalam pemaparannya, salah satu proses pengecatan yang penting adalah pendempulan. Menurutnya, proses dempul berguna untuk mengisi celah yang timbul di bodi mobil yang rusak atau penyok.

Sebelumnya dilakukan proses pengikisan lapisan cat dengan mesin amplas sampai batas permukaan bodi mobil yang rusak. Sampai sini langkah pendempulan bisa dilakukan setelah sebelumnya bahan dempul diracik agar didapat campuran yang pas dan akurat.

Baca juga:  Servis Mobil di Auto2000, Diganjar Diskon Jasa dan Suku Cadang

Langkah selanjutnya adalah proses pengeringan menggunakan lampu infra merah khusus sehingga berlangsung cepat, merata dan tidak mengandalkan cahaya matahari.

Setelah kering, barulah bekas dempul dilandaikan dan ditutup proses pengecatan sesuai warna asli cat mobil. Tim teknisi Auto2000 memastikan proses pendempulan sempurna supaya bekas luka dapat tertutup rapat dan dempul tidak meleleh saat terkena panas yang bisa mengakibatkan cat rusak di kemudian hari.

Semua proses di atas bisa berlangsung dengan cepat dan terjaga kualitasnya lantaran Auto2000 menggunakan perlengkapan modern berstandar global Toyota.

Sebagai informasi, workshop BP Auto2000 dilengkapi fasilitas Express Body & Paint, untuk perbaikan bodi mobil maksimal 3 panel bodi dalam jangka waktu 7 jam saja sejak mobil masuk ke workshop.

Banyak informasi menarik terkait kegiatan bengkel Auto2000, baik perawatan maupun perbaikan mobil, yang bisa AutoFamily dapatkan dari program Tanya Bengkel. Supaya tidak ketinggalan informasi, silakan follow akun Instagram @Auto2000id.

Baca juga:  Servis Mobil di Auto2000, Diganjar Diskon Jasa dan Suku Cadang

“Auto2000 berusaha memberikan layanan terbaik buat konsumen, termasuk bagi yang ingin melakukan perbaikan bodi mobil dengan cepat dan kualitas terjamin,” tutup Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000. [dp/MTH]