Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman | dapurpacu.id

Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman


DAPURPACU – Pertamina memastikan ketersediaan BBM aman selama libur panjang dalam momentum cuti bersama pada 28 Oktober – 1 November. Selain itu, Pertamina juga memastikan pasokan dan distribusinya tetap lancar.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, mengantisipasi kebutuhan energi akibat meningkatnya mobilitas manusia dalam liburan panjang selama 5 hari, Pertamina telah menyediakan pasokan yang cukup.

Untuk jenis BBM mulai dari Pertaseries, dexseries, premium dan solar, ketahanan stok secara nasional rata-rata di atas 31 hari. Begitu juga dengan pasokan Avtur.

“Untuk melayani masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi udara, Pertamina menjamin stok Avtur sangat aman dengan coverage day hingga 66 hari, atau sekitar 386 ribu KL,” ujar Fajriyah, dalam siaran resminya, Selasa (27/10).

Untuk penyebaran BBM pun dikatakan akan merata, terutama pada SPBU yang berada di jalur-jalur yang disinyalir menjadi titik kemacetan pada libur panjang tersebut.

Pertamina tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap SPBU. Untuk itu, lanjut Fajriyah, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhinya seperti menggunakan masker.

“Pertamina semenjak awal pandemi telah menerapkan standar protokol pencegahan covid-19 di seluruh fasilitas SPBU,” pungkasnya. [dp/MTH]