Tiga SPBU Satu Harga Resmi Beroperasi di Sumbagsel | dapurpacu.id

Tiga SPBU Satu Harga Resmi Beroperasi di Sumbagsel


DAPURPACU – Pertamina resmi mengoperasikan tiga Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) baru di wilayah Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Rabu (28/10) lalu.

Dibuka secara serentak, ketiganya yakni SPBU 24.307.178 Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, SPBU 24.316.179 Kelurahan Terusan Kecamatan Karang Jaya, dan SPBU 25.316.08 Kelurahan Beringin Makmur Kecamatan Rawas Ilir.

Dengan dibukanya tiga SPBU itu, Pertamina telah merampungkan enam dari tujuh titik yang ditargetkan Pemerintah di tahun ini. Hanya tersisa satu titik di Bengkulu yang masih dalam proses.

“Kita buka lagi tiga SPBU satu harga, sebelumnya diresmikan satu SPBU di Kecamatan Lalan di 2018. Diharapkan Bupati dapat menjembatani pengusaha untuk berinvestasi di rumah sendiri,” ujar Ahmad Rizal, Komite BPH Migas.

Tiga penyalur resmi lainnya di Sumbagsel yang telah beroperasi diantaranya berada di Lampung Barat, antara lain di Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Kebun Tebu, dan Kecamatan Air Hitam.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan menuturkan, BBM Satu Harga merupakan program Pemerintah untuk mewujudkan keadilan energi di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan program ini untuk menerapkan kesetaraan di beberapa wilayah di Indonesia terutama dipelosok.

“Setelah penerapan kebijakan satu harga, semua daerah terpencil bisa menikmati harga yang sama dengan yang selama ini diterapkan di SPBU di perkotaan,” tutup Umar. [dp/MTH]