DFSK Gelora Blind Van Resmi Diluncurkan | dapurpacu.id

DFSK Gelora Blind Van Resmi Diluncurkan


DAPURPACU – PT Sokonindo Automobile, pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia, resmi meluncurkan kendaraan niaga ringan kedua mereka yaitu DFSK Gelora.

Blind Van menjadi model pertama yang dirilis dengan banderol Rp169 juta OTR Jakarta. Seperti diketahui, DFSK Gelora memulai debutnya di Indonesia bersamaan dengan berlangsungnya GIICOMVEC awal 2020 lalu.

Saat itu, dua tipe diperkenalkan yakni blind van dan minibus, serta Gelora E yang dibekali mesin 100% listrik. Diklaim respon positif langsung didapat dari para pelaku bisnis transportasi dan logistik.

“DFSK akhirnya resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia,” Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin dalam keterangan resminya, Senin (2/11) lalu.

Qin pun menyinggung kenapa baru satu varian yang digelontorkan, karena menurutnya dari hasil riset internal didapat banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka.

Baca juga:  Inilah Model Ambulans Milik DFSK

“Itulah mengapa model blind van kami luncurkan terlebih dulu, sebab kendaraan ini bisa dimanfaatkan di berbagai bidang usaha seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Bahkan saat ini, DFSK sudah bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk mengubah DFSK Gelora menjadi mobil ambulans dengan berbagai spesifikasi.

Secara spesifik, fungsionalitas DFSK Gelora sebagai kendaraan komersial ditunjang dengan dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

DFSK bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia membuat Gelora Ambulans.

Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo, kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Di balik joknya, tertanam mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp dengan torsi 140 Nm pada rentang 3.200-4.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang via transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga:  DFSK Gelora Berubah Jadi Armada Medis

“Setelah model blind, DFSK akan segera meluncurkan model minibus di awal 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” pungkasnya.

DFSK Gelora sudah bisa dipesan dan tersedia di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. [dp/MTH]