Daihatsu Kupas Teknologi Terios Untuk Guru SMK di Jabar | dapurpacu.id

Daihatsu Kupas Teknologi Terios Untuk Guru SMK di Jabar


DAPURPACU – Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan secara daring untuk para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Jawa Barat.

Tidak kurang dari 100 guru SMK binaan Daihatsu ikut berpartisipasi dalam acara itu. Pelatihan berdurasi 90 menit ini, Daihatsu membagi dan memberikan informasi terkini seputar teknologi pada mobil Daihatsu Terios.

Mengusung tema ‘Key Free & Hill Start Assist’, kegiatan ini sebagai bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu, sekaligus menerapkan salah satu pilar CSR yaitu Pintar Bersama Daihatsu.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, acara ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) dalam meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya,” kata Aji.

Aji menambahkan dengan adanya pemberian materi tersebut para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri.

Sesuai dengan tema, para guru diberikan informasi terkait fitur Key Free dan Hill Start Assist pada Terios. Key Free sendiri merupakan fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button saja.

Akses kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara menjadi tujuan utama dari fitur ini, selain tentunya dapat menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.

Sedangkan pada fitur Hill Start Assist Dapat membantu mendukung keamanan dalam berkendara saat di kondisi jalan menanjak, dan mencegah mobil mundur terutama kondisi stop & go.

Dengan begitu fitur ini dapat memberikan waktu serta kemudahan kepada pengemudi dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa rasa khawatir mobil akan mundur.

Setelah guru-guru SMK di Jawa Barat, pelatihan secara online ini akan menyambangi para guru SMK di di Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga Desember mendatang. [dp/MTH]