Tetap Patuhi Protokol Kesehatan WCC Gelar Jambore Jabar 2020 | dapurpacu.id

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan WCC Gelar Jambore Jabar 2020

Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata Terdampak Pandemi, White Car Community (WCC) Gelar Jambore Daerah Jawa Barat 2020 Dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

DAPURPACU – Komunitas pencinta mobil warna putih terbesar di Indonesia, White Car Community (WCC) kembali mengadakan kegiatan akbarnya meskipun harus tertunda hingga 8 bulan lamanya akibat wabah pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda.

Jambore Daerah Jawa Barat 2020 dilaksanakan pada 7 November 2020, Setelah pemerintah Provinsi Jawa Barat mencabut maklumat protokol kesehatan COVID-19 dan menggantinya dengan penerapan Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) di era New Normal.

Bertempat Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang – Kabupaten Bandung, Acara berlangsung dari pukul 12.00 hingga 22.00 WIB dan diikuti oleh sekitar 350 peserta yang terdiri dari beberapa Chapter White Car Community (WCC) di wilayah Jawa Barat beserta perwakilan Chapter dari wilayah lainnya, seperti : Chapter Batavia, Bogor, Depok – Cibubur, Tangerang Raya, Bekasi Patriot, Cikarang Sehati, Karawang, Bandung Raya, Tasikmalaya, Ciayumajakuning, Sukabumi Raya, Banten, Semarang, The Captain, Padang, Lampung, Palembang, dan lainnya serta para tamu undangan.

Kegiatan Jambore Daerah Jawa Barat White Car Community (WCC) 2020 ini diawali dengan registrasi peserta di Kota Baru Parahyangan dan dilanjutkan dengan konvoi bersama menuju lokasi. Sekitar pukul 15.00 WIB kegiatan dibuka oleh tarian jaipong modern kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama & pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust Nurul Falah, bersama sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Ketua Pelaksana Om Vikie Taufik, Deputi Regional Jawa Barat om Iwan Budhiman, Ketua Umum White Car Community (WCC) Om Masayu Donny Kertopati dan juga sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, Bapak Yosep Nugraha yang dalam kesempatan ini juga turut hadir meramaikan acara.

“Terimakasih kepada White Car Community (WCC) yang telah memilih Kabupaten Bandung sebagai lokasi Jambore Daerah-nya, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan otomotif akbar perdana yang dilakukan semenjak era New Normal berlaku di Kabupaten Bandung ” Ujar Bapak Yosep Nugraha dalam sambutannya.

“Harapannya juga agar White Car Community (WCC) bisa selalu menjadi pionir & contoh yang baik untuk komunitas lainnya dalam segala hal, semoga melalui kegiatan ini bisa dijadikan momentum bangkitnya sektor pariwisata Kabupaten Bandung yang selama ini terdampak akibat pandemi COVID-19. ” tutupnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk 5 Panti Asuhan yang berada di sekitar lokasi melalui perwakilannya, penyerahan plakat penghargaan kepada para Ketua Chapter White Car Community (WCC) yang hadir & para tamu undangan, presentasi sponsor, makan malam bersama, pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor, pertunjukan hiburan oleh bintang tamu yaitu Kania Bintang Pantura 5, Bayu Hypnotherapist, PSK band & DJ Dicky serta ditutup dengan foto bersama.

Pada keesokan harinya, tak lupa member White Car Community (WCC) juga turut mengekplorasi keindahan alam tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Bandung seperti Kawah Putih & Situ Patenggang, serta menikmati kuliner khas Bandung sebelum kembali ke rumahnya masing – masing.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar member White Car Community (WCC), khususnya member yang berada di wilayah Jawa Barat agar semakin solid. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pionir & percontohan bagi wilayah lainnya dalam membuat Jambore Daerah.” ujar Vikie Taufik, selaku Ketua Pelaksana.

“Terimakasih untuk seluruh member yang hadir, Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah untuk member bersilaturahmi & saling bersinergi dengan pengurusnya dalam kegiatan yang positif.” ujar Masayu Donny Kertopati, selaku Ketua Umum White Car Community (WCC). [dp/BGS]