Wahana Honda Tambah (Lagi) SMK Binaannya di Jakarta | dapurpacu.id

Wahana Honda Tambah (Lagi) SMK Binaannya di Jakarta


DAPURPACU – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menambah lagi satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaannya di Jakarta yang bakal dimasukkan dalam Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda motor (KTBSM) Honda.

Dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman KTBSM Honda di SMK Asisi, Tebet, Jakarta Selatan pekan lalu (5/11), sekaligus peresmian laboratorium berjalan Honda di sekolah itu.

Peresmian kali ini, yang didukung penuh Astra Honda Motor, menambah total jumlah SMK binaan Wahana Makmur Sejati di wilayah Jakarta dan Tangerang menjadi 56 SMK.

Head of CSR Wahana dan Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Lutfi Hernowo mengatakan, sebagai pelaku bisnis otomotif roda dua, pihaknya akan senantiasa membuka jembatan antara SMK dengan dunia kerja.

“Fasilitas yang diberikan ini adalah satu bukti kami mendukung salah satu program pemerintah yaitu Vokasi SMK dengan mempersiapkan SDM yang unggul dan siap kerja,” ujar Lutfi.

Baca juga:  Pandemik Masih Ada, Wahana Honda Revisi Target

Tidak sekedar memberikan kurikulum, membangun laboratoium Honda, tenaga pengajar dan siswa juga akan dapat pengawasan untuk menjaga kualitas pendidikan. Kelak, guru dan siswa akan diikutsertakan dalam kompetisi setiap tahunnya, di tingkat regional maupun nasional.

“Komitmen Wahana Honda dan AHM adalah menciptakan kualitas SDM lulusan SMK menjadi alasan utama kami, selain ikut mendukung kebijakan pemerintah,” imbuhnya.

Disisi lain, SMK Asisi menyambut baik atas dukungan yang diberikan dunia industri khususnya Wahana Makmur Sejati yang berkomitmen untuk persiapkan lulusan SMK lebih unggul.

Dengan kurikulum dan fasilitas yang disediakan ini, SMK Asisi mengaku optimis dapat membentuk sumber daya SMK yang mampu beradaptasi selepas pendidikannya kelak.

“Kami sangat mendukung agar Asisi memiliki lembaga pendidikan SMK ini. Apalagi dengan dukungan dunia industi yang sangat besar, kami harap lulusan ini dapat beradaptasi dengan baik,” pungkas Kepala Sekolah SMK Asisi, Paskalis.

Baca juga:  Gelar City Riding, AHJ Bantu Pedagang di Setu Babakan

Dalam penandatanganan tersebut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Wahana Makmur Sejati, dan tentunya pihak sekolah SMK Asisi. [dp/MTH]