Yuk Intip Ubahan 'Jeroan' Honda CBR250RR SP Quick Shifter | dapurpacu.id

Yuk Intip Ubahan ‘Jeroan’ Honda CBR250RR SP Quick Shifter


DAPURPACU – Hadirnya varian baru Honda CBR250RR SP yang diluncurkan baru-baru ini oleh PT Astra Honda Motor, memancing rasa penasaran publik mengenai perbedaan dengan model sebelumnya.

Imbuhan teknologi Quick Shifter dan fitur Assist and Slipper Clutch, jelas membuat performa sekaligus gaya berkendara akan berbeda dengan varian yang telah meluncur lebih dulu.

PT Wahana Makmur Sejati pun coba mengupas lebih detil, lewat acara ‘Workshop Online, Bedah Teknologi Honda CBR250RR SP Bareng Jurnalis, Bloger dan Vloger’, beberapa waktu lalu.

Dilaksanakan secara virtual di Wahana Distribution Center Cimanggis, Depok, Wahyu Budhi, Instruktur Technical Service Function Wahana, coba memaparkan secara gamblang terkait dua teknologi itu.

“DNA Honda di ajang MotoGP coba ditanamkan pada sepeda motor sport ini makin menonjol dengan disematkannya teknologi dan fitur itu,” ujar Budhi, disela pemarapannya, Senin (9/11).

Varian Quick Shifter memang menjadi bahasan utama dalam diskusi tersebut. Menurutnya, ubahan dari model sebelumnya menitikberatkan pada sektor mesin, khususnya kopling secara menyeluruh.

Baca juga:  Wahana Honda Hadirkan All New Scoopy, Distribusi Desember 2020

Ubahan tersebut berupa cylinder com, pembaruan bagian atas piston untuk meningkatkan ratio compression, perubahan pada piston, ketebalan pin piston, Connecting Rod, dan weight balancer-nya.

“Dengan ubahan ini, performa terdongkrak secara maksimal namun tetap memberikan kesenangan dalam berkendara,” tambah Budhi lebih lanjut.

Seperti diketahui, Honda CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250 cc yang diklaim lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan lontaran tenaga 40 hp dan torsi 25 Nm di putaran 11.000 rpm.

Model ini dilengkapi fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan.

Sementara itu, Adanya fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara.

Sedangkan untuk CBR250RR masih mempertahankan konfigurasi mesin 250 cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2 silinder. Kolaborasi ini menghasilkan tenaga 38 hp dan torsi puncak 23,3 Nm pada 11.000 rpm.

Baca juga:  Ratusan Ribu Netizen Ikuti Scoopy Style Secara Virtual

Untuk varian ini mendapatkan penyegaran warna berupa hadirnya pilihan Bravery Red Black, yang mengusung kombinasi hitam dan merah membuat tampilannya semakin agresif.

Honda CBR250RR SP warna Racing Red dipasarkan dengan harga Rp73,3 juta. Dua warna lainnya, yakni Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan masing-masing Rp72,7.

Untuk CBR250RR Black Freedom dibanderol Rp61,6 juta, sementara warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan seharga Rp66,1 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]