Ini yang Berbeda Dari Mazda3 Anniversary Edition | dapurpacu.id

Ini yang Berbeda Dari Mazda3 Anniversary Edition


DAPURPACU – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan Mazda3 100th Anniversary Edition, dalam rangka 100 tahun eksistensi Mazda Motor Corporation (MMC) di industri otomotif dunia.

Penyematan beberapa komponen penegas momen spesial tersebut terlampir baik pada eksterior maupun interiornya. Secara tampilannya pun berbeda dengan model reguler.

Model edisi khusus ini mengambil basis dari varian hatchback, dan dijual secara terbatas yaitu 20 unit saja. Adapun model Mazda3 lainnya, yakni sedan hatchback masih dipasarkan di Indonesia.

Sejatinya, puncak perayaan satu abad MMC jatuh pada tanggal 30 Januari 2020 lalu. Hingga kini, MMC mengklaim lini modelnya telah terserap ke lebih dari 130 negara dan wilayah.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI menuturkan, ragam inovasi teknologi dan pengembangan produk telah menjadi bukti nyata komitmen Mazda di industri otomotif dunia, dan komitmen inipun akan terus dikembangkan dan dijalankan di Indonesia.

Baca juga:  Begini Cara Mazda Lindungi Konsumennya Liburan Akhir Tahun

Terkait hadirnya model edisi khusus tersebut, Ricky mengaku bangga dan menjadi bentuk apresiasi bagi seluruh pelanggan dan pecinta Mazda di Indonesia.

“Karena unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia, dan kami berhasil mendatangkan 20 unit Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia,” kata Ricky.

“Kami akan terus menjaga komitmen untuk terus memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda untuk pasar otomotif Indonesia, serta menjaga kualitas layanan purna jual khas Mazda,” imbuhnya.

Secara spesifik dan tampilan, model ini tidak jauh berbeda dari model reguler sebelumnya. Hanya saja ada sedikit tambahan aksesori bawaan pabrikan yang membuatnya tampil beda.

Perbedaan nampak dari dipasangkannya emblem ‘100 Years 1920 – 2020’ di sejumlah titik, baik eksterior maupun pada sisi interiornya. Permainan aksen krom tidak lagi digunakan, melainkan warna hitam yang menghiasi fisik luarnya.

Kelir hitam juga membalut sektor kaki-kaki, di mana pelek berukuran 18 inci mendapatkan warna Black Metallic. Adapun emblem ‘100 Years 1920 – 2020’ dipasangkan pada fender depan dan center hubcaps.

Baca juga:  Begini Cara Mazda Lindungi Konsumennya Liburan Akhir Tahun

PT EMI hanya mendatangkan satu warna saja, yaitu Snow Flake White Pearl Mica. Sementara pada interior, ubahan minim yang terjadi membuat tampilan kabin kian eksklusif.

Terdapat empat aksesori tambahan yang dipasangkan, mulai dari Burgundy Leather with Red Stich, headrests dan floor carpet (burgundy) dengan logo ‘100 Years 1920-2020’.

Untuk key fob dengan logo 100 Years 1920-2020 dirancang khusus dan ditempatkan dalam boks special edition. Mazda3 Anniversary Edition dibanderol seharga Rp533,8 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]