Ini yang Harus Dipersiapkan Jika Berlibur ke Pantai | dapurpacu.id

Ini yang Harus Dipersiapkan Jika Berlibur ke Pantai


DAPURPACU – Laut memang menjadi salah satu tujuan lokasi favorit masyarakat berlibur bersama keluarga, selain mengunjungi pegunungan menikmati sejuk hawa dingin di sana.

Deburan ombak berpadu dengan pasir halus di tepi pantai, menyajikan kenikmatan tersendiri bagi pecintanya. Pantai Tanjung Lesung, Banten, bisa menjadi salah satunya.

Tanjung Lesung juga menjadi titik masuk wisatawan yang akan mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Krakatau. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Ibu kota, bila menggunakan mobil.

Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, mengakui bahwa wisata ke wilayah pantai seperti Tanjung Lesung misalnya, memberikan pengalaman yang unik dan menggembirakan.

“Namun sebelum menuju ke sana, pastikan mobil AutoFamily dalam kondisi prima dengan melakukan servis berkala,” tambah Ricky, dalam keterangan tertulisnya.

Untuk menuju ke sana, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta akan menyusuri Tol Jakarta – Merak, dilanjutkan melewati jalur biasa menyusuri Pantai Anyer menuju Labuhan dan berakhir di lokasi.

Wilayah yang dilalui pun tidak akan membuat perjalanan Anda dan anggota keluarga yang ikut membosankan, terdiri atas gabungan antara pemandangan pantai dan perbukitan.

Baca juga:  Kemudahan Bertransaksi, Auto2000 Manfaatkan e-Wallet

Bisa pula melewati Kota Pandeglang jika tidak ingin melewati pinggir laut, dengan jarak tempuh lebih singkat sekitar 20 km. Waktu tempuh sekitar 3-4 jam perjalanan kalau tidak ada halangan.

Meski jarak tidak jauh, persiapan tetap harus dilakukan, mengingat Anda memboyong keluarga. Belum lagi bila tempat penginapan penuh, hal itu juga harus dipikirkan jauh-jauh hari.

1. Hotel yang Nyaman dan Sehat
Ada beberapa hotel yang bisa Anda pilih di sekitar kawasan Pantai Tanjung Lesung. Cari informasi sebanyak-banyaknya untuk mencari yang paling pas sesuai kebutuhan.

Manfaatkan program promo bila penginapan tersebut menawarkan. Pastikan hotel yang dipilih menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

2. Bahan Bakar Cukup
Untuk menjaga kondisi yang tidak memungkinkan, bahan bakar mobil juga harus diperhatikan. Selepas Tol Jakarta – Merak, Anda akan menyusuri jalan biasa yang cukup panjang.

Pastikan bahan bakar mobil cukup, terutama untuk kendaraan yang butuh bensin dengan spesifikasi tinggi, dengan mengisinya di rest area tol atau di Kota Serang, atau daerah Cilegon.

Baca juga:  Kemudahan Bertransaksi, Auto2000 Manfaatkan e-Wallet
Pastikan bahan bakar mobil terisi penuh, untuk mengantisipasi kendala kehabisan di jalan.

3. Sesuaikan Perlengkapan Bawaan
Sesuaikan pakaian yang dipakai dan cadangan Anda untuk aktivitas di laut. Usahakan untuk membawa pakaian ganti yang cukup, terutama untuk yang membawa anak kecil.

4. Makanan dan Minuman
Memang di sepanjang jalan banyak warung atau restoran, tapi kalau tidak mau repot bisa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Terlebih cemilan buat si kecil.

5. Sedia Obat-obatan
Bawalah obat-obatan yang biasa Anda gunakan sebagai langkah pertama jika mengalami masalah di lokasi. Bawalah juga vitamin yang cukup sering Anda konsumsi.

6. Persiapan Mobil
Tidak ada salahnya Anda tetap mempersiapkan kondisi mobil sebelum berangkat, terutama bila mobil sudah masuk waktu kunjung bengkel untuk servis berkala. Namun bila belum, tenang, cabang Auto2000 terdekat dengan kawasan Tanjung Lesung ada di Kota Pandeglang dan Serang.

Jika malas keluar penginapan, AutoFamily bisa memesan layanan THS – Auto2000 Home Service untuk melakukan servis berkala dan perbaikan ringan di bawah 2 jam, tanpa ada biaya tambahan sama sekali. Syaratnya, pihak hotel mengijinkan lho!

Baca juga:  Kemudahan Bertransaksi, Auto2000 Manfaatkan e-Wallet
Pemilik mobil bisa memanfaatkan layanan THS – Auto2000 Home Service, dengan melakukan booking service terlebih dahulu.

Saat ini, Auto2000 Serang dan Auto2000 Pandeglang telah mengoperasikan empat armada THS untuk menjangkau para pemilik mobil Toyota dari kedua area tersebut.

Tak perlu khawatir, Anda dapat mengecek historis servis kendaraan selama ini, karena semua data servis kendaraan sudah terintegrasi sehingga dapat diakses di seluruh Auto2000.

Spesial di bulan ini, AutoFamily bisa mendapatkan promo Diskon part 10% khusus untuk pengerjaan Servis Berkala atau untuk Pergantian Oli. Promo ini untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November 2020.

Untuk bisa mendapatkan promo ini caranya mudah, Anda hanya perlu menggunjungi Auto2000.co.id dan booking service dengan menggunakan kode promo PAHLAWAN10. Promo ini terbatas dan hanya berlaku hingga 17 November 2020.

Promo ini berlaku untuk pengerjaan di bengkel resmi Auto2000 atau melalui THS- Auto2000 Home Service, dan tanpa ada batasan tahun pembelian kendaraan dan berlaku untuk semua pembelian dari dealer lain. [dp/MTH]