Upaya Shell Lubricants 'Melek' Digital Mitra Bengkelnya | dapurpacu.id

Upaya Shell Lubricants ‘Melek’ Digital Mitra Bengkelnya


DAPURPACU – Ragam inovasi terus digelontorkan Shell Lubricant Indonesia agar tetap terhubung dengan konsumen dan mitra bisnisnya, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Fasilitas digital pun dimanfaatkan di tengah penerapan jaga jarak. Melalui aplikasi Share (Shell Advantage Rewards), seperti menjadi jembatan penghubung dengan bengkel mitra dan mekanik.

Aplikasi ini sendiri merupakan inovasi dari program loyalitas Customer Relationship Management (CRM), yang memudahkan bengkel mitra dan mekanik untuk dapat mengakses informasi produk, layanan, program promosi, bahkan ragam hadiah menarik.

Edward Satrio, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia mengatakan bahwa mereka, para pemilik bengkel dan mekanik adalah mitra strategis dalam bisnis Shell selama ini.

“Untuk itu kami ingin meningkatkan sinergi yang baik dengan para mitra tersebut, di antaranya melalui program CRM,” ujar Satrio, dalam Virtual Press Launch Share (11/11).

Dia menambahkan, aplikasi ini dilengkapi fitur QR Code untuk proses digitalisasi program insentif baik untuk pemilik bengkel maupun mekanik, sekaligus proses edukasi secara online.

Menurutnya, melalui aplikasi ini bisa membantu para mitra bertransformasi dan beradaptasi dengan cara berbisnis baru sebagai upaya meningkatkan sinergi dan performa bisnis antara Shell dan mitra bengkel.

Dengan begitu proses pembelian dan penjualan produk baik Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula, maupun Shell Spirax bisa dilakukan melalui online pada aplikasi tersebut.

Sebagai informasi, sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, sebanyak 30.000 bengkel dari seluruh Indonesia telah bergabung dalam program SHARE.

Aplikasi ini terbukti mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat (real time) dan efektif. [dp/MTH]