Rayakan Hari Spesial, ROC Bagi-bagi 10.000 Masker | dapurpacu.id

Rayakan Hari Spesial, ROC Bagi-bagi 10.000 Masker


DAPURPACU – Rebel Owner Community (ROC) menggelar kegiatan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan akhir pekan lalu, Minggu (15/11). Aksi ini menjadi rangkaian acara perayaan HUT ROC yang ketiga tahun ini

Dalam aksi itu, perwakilan anggota ROC membagikan sebanyak 10.000 masker kain. Pembagian masker dilakukan di beberapa lokasi seputar Jakarta dan Tangerang dan Bogor.

Demi alasan keamanan dan kesehatan, anggota ROC yang membagikan masker juga menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ketua Umum ROC, Mulyadi Lubis mengatakan, kegiatan pembagian masker tersebut sengaja dipilih ROC untuk turut membantu memerangi penyebaran Covid-19.

“Kami melihat kini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin menurun, baik saat mereka di jalan atau di lingkungannya,” jelas Mulyadi, dalam keterangan resminya.

Perayaan secara sederhana mengiringi hari istimewa bagi para anggotanya, yang dipusatkan di wilayah Bogor, Jawa Barat. Dalam acara tersebut, turut dikukuhkan tujuh anggota baru ROC.

Mulyadi mengakui di masa pandemik ini, banyak kegiatan ROC yang harus tertunda, termasuk turing dan aksi sosial yang rutin dilaksanakan.

“Tapi kami menegaskan, ROC sebagai wadah persaudaraan ini akan tetap berjalan dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi orang banyak,” tutup Mulyadi. [dp/MTH]