DFSK Gelora Berubah Jadi Armada Medis | dapurpacu.id

DFSK Gelora Berubah Jadi Armada Medis


DAPURPACU – PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, kembali menampilkan unit khusus yakni armada ambulans berbasiskan model yang dijual di Tanah Air.

Terakhir adalah DFSK Gelora yang kini menghadirkan varian kendaraan medis yang dapat dipesan di seluruh dealer DFSK di Indonesia. Gelora sendiri resmi dirilis pada gelaran GIICOMVEC 2020 lalu.

Tidak seperti biasanya pihak DFSK bungkam jika ditanyakan soal harga dari unit ambulans yang telah diproduksi, yaitu pada Super Cab maupun Glory 580. Tapi Gelora, DFSK buka-bukaan soal banderolnya.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin mengeklaim Gelora cocok dijadikan armada medis (ambulans) dikarenakan dimensi kabin yang lega, performa hingga kenyamanannya.

“Gelora sangat mudah dijadikan ambulans dan siap menjadi solusi kebutuhan konsumen kami dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan,” tutur Qin, dalam keterangan resminya.

Untuk merancang Gelora Ambulans tersebut, DFSK masih menggandeng karoseri spesialis pembuat ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API). Adapun basisnya adalah model blind van.

Baca juga:  Inilah Model Ambulans Milik DFSK

Baik DFSK maupun API menawarkan lima varian ambulans dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda, termasuk di dalamnya Gelora Ambulans Jenazah. Spek yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior.

Di eksterior, Gelora Ambulans dilengkapi LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan tulisan standar ‘Ambulance’. Sedangkan interiornya ada Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya.

DFSK Gelora didukung mesin DK 1.500 cc DVVT yang diklaim andal, berperforma dan responsif. Konfigurasi itu menghasilkan tenaga 109 hp dengan torsi 140 Nm di rentang putaran mesin 3.200-4.000 rpm.

“Konsumen sudah bisa memesan DFSK Gelora Ambulans ini di 90 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkas Qin. [dp/MTH]

Tipe dan Harga DFSK Gelora Ambulans (on the road DKI Jakarta)
1. DFSK Gelora Ambulans Deluxe : Rp244.900.000
2. DFSK Gelora Ambulans Standard : Rp233.900.000
3. DFSK Gelora Ambulans Standard 1 : Rp227.850.000
4. DFSK Gelora Ambulans Economy : Rp225.100.000
5. DFSK Gelora Ambulans Jenazah : Rp219.600.000