Jawa Tengah Berkontribusi Besar Pada Penjualan Honda di Oktober | dapurpacu.id

Jawa Tengah Berkontribusi Besar Pada Penjualan Honda di Oktober

Dealer resmi Honda di wilayah Jawa Tengah berkontribusi besar pada penjualan sepanjang Oktober 2020.

DAPURPACU – Penjualan mobil Honda di penghujung 2020 diklaim terus menunjukkan pertumbuhan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya di masa pandemik saat ini.

Uniknya lagi, dealer-dealer resmi Honda di luar wilayah Jabodetabek makin menggeliat, terutama pada bulan lalu (Oktober). Dibuktikan dengan kontribusi penjualan yang makin positif.

“Kontribusi seluruh dealer kami di Indonesia tetap menunjukkan performanya yang positif,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, disela temu virtual dengan media, Senin (16/11).

Berdasarkan catatan tim HPM, sepanjang Oktober lalu berhasil membukukan penjualan sebanyak 6.561 unit secara retail nasional, atau meningkat 12% dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara untuk kontribusi wilayah, Jawa Tengah tercatat menjadi yang terbesar, meningkat 17%. Disusul area Jawa Barat sebesar 13%, luar Pulau Jawa juga sebesar 13%, wilayah Jabodetabek 10% dan area Jawa Timur sebesar 8%.

Baca juga:  Penjualan Suzuki XL7 Dongkrak Performa Pasar Medium SUV

Yusak mengakui, peningkatan tersebut berkat seluruh dealer Honda melakukan berbagai aktivitas di wilayahnya masing-masing, untuk menanggapi kebutuhan dan kebiasaan baru konsumen.

“Dealer-dealer kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital, serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian,” pungkasnya.

Sebagai informasi, HPM masih mengampanyekan program ‘Sehat Bersama Honda’ untuk pembelian lini model tertentu hingga Desember 2020, seperti Mobilio, BR-V dan HR-V.

Dalam program itu, konsumen akan mendapatkan Healthy Reward berupa voucher sport utilities hingga Rp10 juta. [dp/MTH]