Juragan99XAR Drift School Siap Bentuk Pedrifter Nasional Andal | dapurpacu.id

Juragan99XAR Drift School Siap Bentuk Pedrifter Nasional Andal


DAPURPACU – Dalam beberapa kurun waktu terakhir sebelum pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, olahraga drifting cukup mendapat tempat di kalangan pecintanya, terutama para kawula muda.

Kepiawaian sang driver bisa jadi membuat mereka kagum, dimana mobil mampu ‘menari-nari’ hingga kepulan asap ban dan debu membumbung tinggi. Akbar Rais dan sejumlah drifter andal Tanah Air mampu melakukan gerakan-gerakan itu.

Tapi tidak mudah bagi orang untuk bisa melakukannya, mengingat bahaya yang bisa mengancam baik untuk pengemudi sendiri maupun pengguna jalan lainnya, jika menerapkan di jalan-jalan umum.

Namun hal ini tidak lagi sebuah halangan, sebab kini ada wadah khusus untuk membina para pecinta drifting. Wadah tersebut berupa sekolah drifting bernama Juragan99XAR Drift School, yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Sekolah yang didirikan Akbar Rais bersama Gilang Widya Pramana resmi dibuka kemarin, Selasa (17/11), dengan mengambil tempat di Ruko Mendrisio 3 Blok D3 No. 33, Jalan Gading Serpong Boulevard, Tangerang.

Akbar mengatakan dibukanya sekolah khusus drifting ini merupakan upaya mencari sekaligus membina bibit-bibit unggul calon drifter Indonesia di masa depan.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai olahraga drifting yang saat ini semakin populer di Tanah Air. Adanya pandemik membuat sejumlah kegiatan drifting tertunda, namun tidak lantas membuat kami mundur untuk melakukan pembinaan melalui sekolah ini,” kata Akbar.

Lebih lanjut pedrifter nasional ini menuturkan, hadirnya Juragan99XAR Drift School hanya ingin membesarkan industri drifting. Sebab, lanjutnya, diyakini ke depannya akan sangat berkembang.

“Kami juga sudah siapkan kurikulum yang sangat cocok untuk para pemula,” ungkap pria yang juga menjadi instruktur disela peluncuran kemarin.

Dibukanya Juragan99XAR Drift School mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia.

Juragan99XAR Drift School terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kelas, yaitu Rookie dan Pro serta menerapkan sistem One Day Class satu kali seminggu.

Untuk bisa mengikuti kelas drifting, para siswa akan dikenakan biaya Rp3,5 juta untuk setiap kelasnya dan hanya akan ada 10 siswa dalam setiap satu batch.

Metode pembelajaran mulai dari teori dasar, pelatihan menggunakan simulator E-Sports dan praktek lapangan dengan biaya yang diklaim sangat terjangkau.

Nantinya para siswa akan mendapatkan fasilitas mobil yang digunakan untuk latihan dan panduan teori dari drifter profesional di Juragan99XAR Drift School.

Lulusan sekolah ini kelak tidak hanya dibentuk untuk siap terjun ke dunia balap, juga diasah bakat otomotif mereka melalui berbagai kegiatan, antara lain E-Sports Competition dan Drifting Competition.

Kedua kompetisi ini dijadwalkan digelar pada 2021 dengan menggelar paling sedikit enam seri. Kegiatan ini bakal bekerja sama dengan MaxxBox Lippo Village dan akan dihelat baik secara offline maupun online.

Sejumlah dukungan datang berbagai pihak, salah satunya dari BMW Indonesia untuk penyediaan suku cadang asli BMW.

Di sisi lain, Gilang menambahkan bahwa sekolah ini mendukung para Pro Drifter menjadi perwakilan tim drifting Indonesia di kancah internasional, sehingga membuka peluang bagi para pmbalap hebat Indonesia untuk tampil di luar negeri.

“Kami harap bisa melahirkan drifter andal di Indonesia, sehingga semakin banyak kompetisi drifting di digelar di kota besar Indonesia,” imbuh pemilik Juragan 99 Trans dan juga co-founder MS Glow For Men.

Selain Akbar, tenaga pengajar lainnya yaitu Danny Ferdito, yang juga pedrifter andal dengan segudang pengalaman dan telah berhasil menyabet berbagai penghargaan kompetisi drifting bergengsi nasional. [dp/MTH]