Inilah Model Ambulans Milik DFSK | dapurpacu.id

Inilah Model Ambulans Milik DFSK

DFSK Glory 580 Ambulance.

DAPURPACU – Di masa pandemik saat ini, pabrikan mobil diharuskan berinovasi untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya, salah satunya kendaraan medis yang sangat dibutuhkan.

Seperti diketahui, kebutuhan angkutan jenis ini menjadi sangat diperlukan dan tidak hanya untuk rumah sakit atau layanan kesehatan, namun instansi terkait didonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Kondisi ini pun direspon oleh DFSK dengan memperkenalkan rangkaian mobil ambulans berbasiskan model-model yang telah dipasarkan ke konsumen di Indonesia.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, pihaknya melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia.

Bagian dalam DFSK Gelora

“Ternyata permintaannya beragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK saat ini,” jelas Rofiqi, disela temu virtual dengan media.

Dia memaparkan, model awal DFSK yang dikembangkan menjadi ambulans yaitu Super Cab, dilanjutkan dengan Glory 580. Model terakhir yakni DFSK Gelora.

Baca juga:  Cara Mudah Miliki Lini Model DFSK, Cicilannya Ringan Nih!

Untuk membangun model tersebut, tambah Rofiqi, DFSK menggandeng karoseri khusus pembuat ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API).

“Masing-masing model kami dirancang berbeda dan disesuaikan dengan lokasi penggunaannya. Konsumen bisa memesannya di 90 dealer DFSk di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

DFSK bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia membuat Gelora Ambulans.

Misalnya DFSK Super Cab Ambulans. Berbekal mesin diesel, model ini cocok untuk melintasi jalanan berbukit dan sempit. Sementara Glory 580 Ambulans cocok digunakan sebagai ambulans VIP karena desainnya yang lebih elegan.

Sedangkan Gelora Ambulans bisa digunakan bagi yang membutuhkan kendaraan medis ukuran besar dan lega. Ketiganya sudah dibekali perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk penanganan sementara sebelum menuju rumah sakit.

“DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Rofiqi. [dp/MTH]