Kemudahan Bertransaksi, Auto2000 Manfaatkan e-Wallet | dapurpacu.id

Kemudahan Bertransaksi, Auto2000 Manfaatkan e-Wallet


DAPURPACU – Teknologi digital kini makin berbicara banyak seiring perkembangan jaman. Ragam inovasi yang dihadirkan pun mampu menyentuh sisi kemudahan bagi masyarakat.

Terlebih di masa pandemi ini, di mana masyarakat banyak memanfaatkan sarana digital untuk mengikuti protokol kesehatan, khususnya dalam hal pembayaran atau transaksi.

Untuk itulah, alat pembayaran non tunai atau disebut Less Cash Society di kalangan masyarakat makin marak, sebagai salah satu cara preventif menghindari penyebaran Covid-19.

Metode pembayaran tersebut juga diterapkan oleh Auto2000, selain tentunya secara tunai di seluruh cabangnya di Tanah Air, baik untuk pembelian unit baru maupun saat melakukan perawatan berkala.

Meski begitu, dealer terbesar di Indonesia ini tidak menerima alat pembayaran yang tidak diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia seperti bitcoin atau semacamnya.

Hal ini dilatar belakangi ada beberapa alat bayar non tunai baru yang ternyata belum diakui atau disetujui oleh Bank Indonesia.

Baca juga:  Sistem Pengereman Kurang Berfungsi Baik, Yuk Cek di Auto2000

“Sistem pembayaran digital yang kami terima harus telah disetujui oleh Pemerintah Republik Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam pelaksanaannya,” terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

Auto2000 juga tidak menolak pembelian mobil baru berapapun harganya dengan uang tunai asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Berikutnya tentu transaksi non tunai di Auto2000.

AutoFamily bisa melakukan pembayaran dengan memanfaatkan transfer antar bank, virtual account, kartu debit, kartu kredit, atau bahkan yang sedang ramai digunakan yakni e-wallet.

Untuk lebih jelas mengenai sistem pembayaran, AutoFamily bisa mengecek di Auto2000.co.id atau berdiskusi dengan customer relations yang bertugas di setiap cabang Auto2000.

Saat proses transaksi, konusmen tidak diperkenankan untuk menitipkan pembayaran seperti down payment dan lainnya melalui salesman, atau service advisor secara pribadi.

Termasuk saat ingin melakukan transaksi tukar tambah atau trade-in, lantaran Auto2000 menjaga keamanan transaksi pelanggan dengan hanya menerima pembayaran melalui nomor rekening resmi atas nama perusahaan PT Astra International.

Baca juga:  Ingin Lolos Uji Emisi, Berikut Tipsnya Dari Auto2000 ini

Semua transaksi yang dilakukan oleh Auto2000 juga disertai dengan bukti pembayaran yang sah dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.

AutoFamily diharapkan untuk melakukan pengecekan atau menghubungi customer relations maupun cabang Auto2000 jika mendapatkan personil Auto2000 bertindak tidak sesuai aturan seperti menolak memberikan tanda bukti pembayaran atau memberikan tanda bukti tidak resmi.

Mudahnya Transaksi QRIS di Auto2000
Beradaptasi dengan perkembangan teknologi, di mana Bank Indonesia telah mengeluarkan ijin penggunaan QRIS sebagai salah satu alat bayar non tunai, Auto2000 juga memberikan kemudahan pembayaran dengan menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

Metode pembayaran melalui fasilitas e-wallet ini sebagai upaya mencegah penularan virus COVID-19 dan memberikan kemudahan bagi AutoFamily.

“Auto2000 memberikan kemudahan pembayaran secara tunai dan non tunai, termasuk menggunakan QR code sebagai salah satu bentuk pembayaran digital melalui e-wallet,” kata Ricky.

Saat ini transaksi QRIS baru bisa digunakan untuk pembayaran layanan after sales, baik servis berkala, general repair, maupun body repair.

Baca juga:  Begini Cara Menjaga Rem Mobil Agar Tidak 'Nyelonong'

Bagi konsumen yang ingin melakukan pembayaran via aplikasi pembayaran atau internet banking yang mempunyai fasilitas QR reader, dapat memintanya di kasir cabang Auto2000 atau petugas THS – Auto2000 Home Service yang berkunjung ke rumah.

Selanjutnya, petugas Auto2000 akan memberikan print out transaksi yang di dalamnya terdapat QR code. Kemudian tinggal melakukan scan dan membayar sejumlah yang ditagihkan melalui aplikasi perbankan miliknya.

Selesai, maka front liner Auto2000 akan memberikan struk bukti transaksi lewat QR code. Adapun bank-bank yang bekerja sama diantaranya Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Permata.

“Transaksi QRIS Auto2000 kami rencanakan akan terus diperluas bersama penyedia jasa e-wallet lainnya,” pungkas Ricky, dalam keterangan resminya. [dp/MTH]