Upaya FIFGroup Bidik 'Bakal' Karyawan Berkualitas | dapurpacu.id

Upaya FIFGroup Bidik ‘Bakal’ Karyawan Berkualitas


DAPURPACU – FIFGroup melalui Human Capital Recruitment, Talent and Career Management menggelar program Recruitment Partner Digital Forum (RPDF) beberapa waktu lalu.

Lewat konsep Webinar, program ini merupakan koordinasi berbasis digital yang dilakukan antara Human Capital FIFGroup bersama Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Perguruan Tinggi dan Dinas Ketengakerjaan area Sumatera Utara 1, Jawa Barat 1 dan Lampung Bangka Belitung.

Program RPDF tahun ini menjadi pelaksanaan keempat, sejak digulirkan pada 2017 silam. Disebutkan, di era industri 4.0 saat ini, berbagai perusahaan kian membutuhkan lulusan berkualitas di bidangnya, serta menguasai sejumlah kompetensi yang akan digunakan dalam praktik bekerja.

Sama halnya dengan FIFGroup, yang saat ini telah memiliki kurang lebih 17 ribu karyawan dan didukung 1.900 network guna meraih kesuksesan proses bisnisnya.

Pada kesempatan itu, FIFGroup melakukan penandatanganan kerja sama (Memorandum of Understanding/MOU) dengan Dinas Tenaga Kerja, Universitas dan SMK dalam penyerapan tenaga kerja oleh FIFGroup.

Acara berisi empat agenda utama diantaranya FIFGroup Business Overview, yang merupakan forum interaktif yang dilakukan untuk memberikan gambaran pengetahuan dan pengenalan proses bisnis.

Kemudian FIFGroup Recruitment Process, penjelasan proses seleksi (recruitment) calon karyawan, sehingga Dinas Tenaga Kerja, Universitas dan SMA/SMK dapat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam prosesnya.

Direktur HC, GS, dan Corcomm FIFGroup, Esther Sri Harjati.

Selain itu, FIFGroup juga memiliki program Recruitment Partner Activities, diantaranya FIFGroup Explore yang merupakan pembinaan bagi siswa SMA/SMK sejak masih di bangku sekolah.

Pembinaan tersebut melalui dukungan edukasi bagi sekolah menengah kejuruan dengan memberikan fasilitas kerja praktik.

Sementara aktivitas lainnya berupa FIFGroupReading Corner, penyediaan ruangan bagi para siswa untuk membaca dengan dilengkapi fasilitas seperti sofa, papan tulis kaca, dan proyektor infokus.

Lewat kegiatan RPDF, Human Capital juga menggelar webinar bertema ‘Penyelarasan Kebutuhan Industri Dengan Kurikulum Pembelajaran’, yang telah disusun sesuai kebutuhan industri.

Di sini, Human Capital memberikan gambaran kepada partnership mengenai kompetensi yang dibutuhkan agar siswa/i dan mahasiswa dapat bekerja dengan maksimal mengikuti perkembangan industri dan tuntutan dunia kerja.

Direktur HC, GS, dan Corcomm FIFGroup, Esther Sri Harjati berharap melalui program ini, kerja sama dengan recruitment partnership di seluruh wilayah FIFGroup dapat terus terjalin dengan baik.

“Harapannya FIFGroup dapat memberikan manfaat baik bagi pihak recruitment partner (SMA/SMK dan Universitas) melalui insan-insan yang berkualitas dan unggul,” tutup Esther. [dp/MTH]