Cara Daihatsu Sirion Bikin Milenial 'Melek' Fitur Menyenangkan | dapurpacu.id

Cara Daihatsu Sirion Bikin Milenial ‘Melek’ Fitur Menyenangkan


DAPURPACU – Daihatsu Sirion tampilan terbaru meluncur pada Maret 2020, yang diperkenalkan secara virtual dikarenakan awal pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Imbuhan minim pada sektor eksterior dan interiornya, menjadikan sosoknya justru semakin fresh dan kian menonjolkan kesan sporty yang sejak dulu menempel pada hatchback ini.

Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Department PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, ada tiga hal yang diperhatikan millennials dalam membeli kendaraan.

“Stylish, entertaining, dan no worries. Karena itu, Daihatsu menyiapkan Sirion dengan tampilan yang sporty, fitur-fitur yang nyaman, dan perawatan yang mudah, sehingga cocok untuk anak-anak muda,” imbuh Priyo.

Tetap menyasar kalangan generasi muda, mobil lansiran Negeri Jiran Malaysia itu berhasil menonjolkan sisi enerjik terutama pada tampilan eksteriornya.

Sosoknya yang makin sporti ditunjukkan pada penyematan aero kit baru dan side stone guard, sementara di buritan nampak balutan hitam pada bempernya. Tidak terlalu mencolok, namun diklaim ubahan itu diyakini mampu membius calon konsumennya kelak.

Baca juga:  Mobil Bekas Daihatsu Masih Dibidik Masyarakat di Saat Pandemi

Kemudian, ubahan lainnya tertera pada lampu utama yang mendapat imbuhan LED, dilengkapi fitur follow me home yang menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil.

Masih ditambah lagi dengan dilengkapinya headlamp levelling adjuster untuk mengatur tinggi-rendah lampu utama. Sementara pada wiper sudah dibekali auto speed sensing.

Sementara pada interior, atmosfer model sebelumnya masih dipertahankan dengan sentuhan warna-warna gelap di seantero kabin. Di sisi lain, kesan lapang dan nyaman untuk lima orang penumpang juga tersisa di sana.

Sirion terbaru juga menyajikan ruang kepala dan kaki yang luas, baik untuk penumpang di baris pertama maupun baris kedua. Kemudahan itu didukung pengaturan kursi yang fleksibel.

Dibuktikan dengan jok depan yang dapat dibentuk serata atau direbahkan ke kursi belakang untuk meluruskan kaki, sehingga cocok untuk beristirahat saat dalam perjalanan jauh.

Caranya, cukup melepaskan head rest pada kursi pengemudi dan kursi penumpang baris pertama. Barang bawaan berukuran besar pun dapat tertampung semua berkat adanya rear full flat mode pada jok belakang, untuk memperluas ruang bagasi.

Baca juga:  Pelatihan Guru SMK Seputar Fitur Terkini Daihatsu

Untuk kemudahan pengemudi, lingkar kemudi dapat diatur ketinggiannya plus jok yang dapat diatur slide, recline, dan ketinggiannya, sehingga posisi dapat disesuaikan dengan kenyamanan menyetir.

Daihatsu juga telah menyematkan fungsi memory AC untuk menyimpan pengaturan favorit yang diinginkan. Fitur-fitur lain pendukung kenyamanan yaitu keyless entry dan tombol start/stop engine untuk menyalakan/mematikan mesin mobil.

Juga disematkan phone screen mirroring (mirrorlink) yang dapat menampilkan layar handphone pada head unit berukuran 7 inci. Pengoperasian sistem audio juga dapat dilakukan pada lingkar kemudi.

Selain itu, peranti keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), traction control, serta Vehicle Stability Control (VSC) masih dipertahankan.

Sirion juga memiliki 4 buah air bag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik bagi seluruh penumpang.

Lima warna pilihan menarik ditawarkan, meliputi Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic, melengkapi warna Icy Solid, Lava Red Metallic dan Glittering Silver Metallic.

Baca juga:  Mobil Bekas Daihatsu Masih Dibidik Masyarakat di Saat Pandemi

Untuk harga, New Sirion dibanderol Rp200,1 juta untuk tipe transmisi manual, dan Rp214,850 juta untuk transmisi otomatis on the road (OTR) Jakarta. [dp/MTH]