Ganti 'Pemilik', Merek Jeep Kini di Bawah DAS Indonesia Motor | dapurpacu.id

Ganti ‘Pemilik’, Merek Jeep Kini di Bawah DAS Indonesia Motor


DAPURPACU – PT DAS Indonesia Motor ditunjuk sebagai distributor resmi lini model Jeep di Indonesia, oleh Fiat Chrysler Automobiles (FCA) per 1 juni 2020 lalu.

Jerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor menuturkan, kerja sama pihaknya dengan FCA diklaim lebih dari sekedar kemitraan.

“Kami berkomitmen penuh mengimplementasikan pengalaman dan keahlian yang didukung kekuatan finansial untuk mengelola, serta mengembangkan pasar sesuai dengan global strategi Jeep,” kata Jerry, dalam siaran resminya, Senin (30/11).

Di sisi lain, PT DAS melihat potensi pasar Indonesia bagi pertumbuhan Jeep sangat baik selama kiprahnya itu. Hal itu dapat dilihat dari beberapa ‘perahu’ yang pernah menaungi merek tersebut yaitu HASCAR Group dan Garansindo Group.

Menurut Alvin Kennedy, Komisaris DAS Indonesia Motor, potensi ini dilihat dari dua parameter yakni sisi segmen pasar SUV secara umum dan dari sisi konsumen segmen kelas menengah.

“Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir kami melihat Indonesia memiliki perkembangan positif untuk masing-masing segmen tersebut. Dan potensi ini akan dapat kami tembus dengan hanya memberikan produk dan layanan terbaik,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini lini produk Jeep yang telah dipasarkan di Indonesia meliputi Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D dan Gladiator.

Untuk meningkatkan daya gedornya di tahun 2021, DAS Indonesia berencana memperkenalkan dua SUV baru yakni Compass Facelift 1.4, serta All-New Grand Cherokee 3.6.

“Untuk ke depannya, kami akan boyong All-New Grand Cherokee 2.0, dan tipe terbaru yang akan mengisi segmen baru, yaitu Mid-SUV 7-seater,” jelas Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor.

Dhani pun optimis merek yang dipayunginya itu bisa berkembang berkat strategi dalam menghadirkan produk berkualitas sekaligus layanan terbaik kepada konsumen.

Diklaim pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia akan bertranformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume yang jauh lebih besar, dengan pangsa pasar segmen premium berkembang dari 2% menjadi 15%-20% dalam tiga sampai lima tahun ke depan.

“Saat ini kami telah Jeep Indonesia telah memiliki 4 dealer resmi, yaitu di Tangerang, Suarbaya dan Makassar. Target kami sampai 2022 adalah penambahan 15 jaringan dealer,” pungkas Dhani.

DAS Indonesia Motor dibentuk bersama oleh tiga kelompok perusahaan yaitu Dili Auto Service sebagai distributor Jeep untuk Timor Leste, dan Thailand, JHL Group yang memegang penjualan Jeep dan properti, serta Maju Motor Group untuk ritel lebih dari delapan merek di Indonesia.

Dengan pengalaman kuat DAS Indonesia Motor berkomitmen memberikan pengalaman kepemilikan Jeep yang sama dengan di seluruh dunia. [dp/MTH]