Gelar City Riding, AHJ Bantu Pedagang di Setu Babakan | dapurpacu.id

Gelar City Riding, AHJ Bantu Pedagang di Setu Babakan

Para anggot AHJ mengunjungi salah satu lokasi bersejarah di Jakarta pada kegiatan city riding.

DAPURPACU – Gabungan komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) menggelar city riding dengan mengunjungi beberapa lokasi di Ibu kota, akhir pekan lalu.

Mengusung tema ‘#BangkitBersama’, kegiatan ini bertujuan untuk menebarkan semangat masyarakat agar tetap bangkit menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Jakarta khususnya.

“Hampir satu tahun AHJ terpaksa menunda beragam kegiatan bersifat tatap muka. Itulah sebabnya pada city riding kali ini kami terapkan protokol kesahatan yang ketat,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit, dalam siaran resminya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian menuju Honda National Biker Gathering 2020, yang bakal dilaksanakan secara virtual berskala nasional oleh Astra Honda Motor.

Ragam kegiatan dilaksanakan pada city riding kali ini, seperti mengunjungi Museum Bahari, Gedung Joang 45 dan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Nasional Kalibata.

Baca juga:  Dua Kali Lipat, Target Optimis Wahana Untuk All New Honda CBR150R

Berikan Bantuan
Tidak dipungkiri pandemi berdampak negatif terhadap ekonomi masyarakat. Atas dasar alasan inilah coba mengulurkan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya kepada pedagang di di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Babe Sarmili, julukan akrab lelaki paruh baya yang biasa berjualan minuman kesehatan khas betawi Bir Pletok di salah satu kawasan wilayah bernuansa betawi di bilangan Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Setahun sudah penghasilan berjualan Bir Pletok-nya tersebut terhenti seketika akibat tidak adanya wisatawan yang berkunjung di Setu Babakan ini.

Bentuk bantuan yang diberikan para anggota AHJ berupa beragam jajanan yang dapat dijual di warungnya. Panganan ini diharapkan dapat menjadi modal bagi Babe Sarmili untuk memulai kembali geliat usahanya.

“Dengan bantuan kecil ini kami berharap dapat menumbuhkan semangat Babe Sarmili untuk terus berjualan,” tutup Sigit. [dp/MTH]