Penjualan Suzuki XL7 Dongkrak Performa Pasar Medium SUV | dapurpacu.id

Penjualan Suzuki XL7 Dongkrak Performa Pasar Medium SUV


DAPURPACU – Performa Suzuki XL7 mulai memperlihatkan tajinya. Kontribusi penjualannya hingga Oktober 2020 turut menyumbangkan jumlah yang signifikan pada performa Suzuki di penghujung tahun ini.

Sumbangan penjualan secara wholesales medium SUV Suzuki ini mencapai 12% atau sebesar 7.405 unit secara nasional dari total 62.024 unit per Oktober lalu.

Sebagai informasi, XL7 resmi diluncurkan pada Februari 2020 dan langsung memanaskan pasar segmen medium SUV, yang diisi para pemain lawas dengan rentang harga mulai dari Rp232 juta OTR Jakarta.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengakui hadirnya XL7 diklaim menjadi salah satu stimulus pasar otomotif untuk memberikan pilihan makin luas bagi konsumen.

“Selain menyegarkan di segmennya, XL7 terbukti berhasil menjadi stimulus karena mampu berkontribusi 12% terhadap penjualan segmen Medium SUV,” terang Donny.

Amunisi yang lengkap dan modern menjadi kunci Suzuki XL7 diterima pasar dengan positif. Desain eksterior yang kental atmosfer sporti plus beragam fitur seperti Smart E-Mirror, disinyalir menjadi pemicu ketertarikan konsumen.

Baca juga:  Carry Pick Up Makin Merajai Penjualan Total Suzuki

Fitur ini berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan.

Adapun fitur-fitur lainnya berupa pedestrian protection, audio system touch screen 8 inch, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

“Kontribusi penjualan XL7 membuktikan produk SUV andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh dengan fitur yang lengkap,” tutup Donny. [dp/MTH]