3M Hadirkan Kaca Film Berteknologi Nano Keramik | dapurpacu.id

3M Hadirkan Kaca Film Berteknologi Nano Keramik


DAPURPACU – PT 3M Indonesia memperkenalkan produk kaca film dengan inovasi terbaru yaitu Automotive Window Film Ceramic IR Series. Inovasi ini diklaim memberikan perlindungan terhadap dampak negatif sinar UV.

Di sisi lain, dengan digunakannya produk ini pada mobil khususnya dapat memberikan kenyamanan, dengan estetika terbaik berkat pengaplikasian warna yang netral.

Dalam siaran resminya, 3M Indonesia menyebutkan, aksesoris pada mobil seperti kaca film tidak hanya berfungsi untuk estetika tetapi juga sebagai perlindungan ekstra pada mobil dan pengendaranya.

Menurut mereka, saat berkendara mobil, pemilik mobil mungkin tidak menyadari bahwa setiap saat paparan sinar UV juga terakumulasi di dalam mobil. Dampaknya sangat signifikan terutama pada interior mobil.

Data The Archives of Dermatology memaparkan radiasi yang berbahaya dari sinar matahari akan terasosiasi kurang lebih 90% dari semua jenis kanker kulit.

“Paparan sinar UV juga berpengaruh pada kain dan plastik yang menyerap sinar UV, kemudian memudar, berganti warna, atau menjadi rusak,” sebut 3M Indonesia.

Automotive Window Film Ceramic IR Series dikembangkan dengan teknologi nano-keramik yang dapat menolak panas inframerah, melalui teknologi absorpsinya agar pengendara dapat merasakan kenyamanan yang optimal di dalam mobil.

Teknologi ini diklaim memblokir hingga 99,9% sinar UV dan memberikan faktor perlindungan matahari total (sun protection factor/SPF) hingga 1000+.

Dikembangkan dengan desain bebas logam agar tidak memberikan risiko gangguan pada elektronik, seperti GPS, radio satelit, atau perangkat seluler, termasuk 5G.

Selain itu, teknologi nano-keramik menjadikan kaca film Ceramic IR Series memiliki kualitas terbaik dapat bertahan lama, kuat, dan hampir bebas perawatan. Produk ini juga dilengkapi dengan garansi seumur hidup yang terbatas. [dp/MTH]