Mandalika SAG Racing Team Resmi Siap Lakoni Musim 2021 | dapurpacu.id

Mandalika SAG Racing Team Resmi Siap Lakoni Musim 2021


DAPURPACU – Akhirnya Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi berkolaborasi dengan Stop and Go (SAG) Racing Team untuk melakoni kelas Moto2 pada musim balap 2021.

Dengan durasi kerja sama hingga tiga musim ke depan, tim asal Spanyol tersebut telah menetapkan Thomas Luthi sebagai pebalapnya. Sedangkan partner-nya masih menunggu kabar resmi dari pihak Dorna Sport.

“Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” jelas Ketua Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Muhammad Rapsel Ali, dalam siaran resminya, Jumat (6/12) lalu.

Rencana awal pengumuman tim akan dilakukan di markas SAG di Spanyol. Tim Indonesia pun sudah bersiap menuju Negeri Matador. Namun karena kebijakan lock down imbas pandemi Covid-19, proses tersebut tertunda hingga Januari mendatang.

Tampilnya tim Indonesia untuk pertama kalinya di ajang sekelas Moto2, tentu menjadi sejarah tersendiri. Mimpi besar pun mulai dirajut. Indonesia sedang menapak langkah menjadi kekuatan baru di ajang balap roda dua.

Kolaborasi dengan tim sekelas SAG juga membuat banyak pihak terkejut. Di musim 2021, mereka mampu finis di enam besar konstruktor. Bahkan, di seri pamungkas di Portemau, Portugal, rider SAG, Remy Gardner mampu meraih podium tertinggi.

“Ini membuktikan SAG bukan tim medioker yang hanya berkutat di papan bawah. Kita siap bersaing di papan atas untuk musim balap 2021,” tegas Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Target tersebut mulai terlihat dalam sesi latihan yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap SAG, Tom Luthi mampu mencatat waktu tercepat. Menarik ditunggu sejauh mana kolaborasinya dengan rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama di musim 2021 mendatang. [dp/MTH]