Suzuki Carry Pikap Makin ‘Beringas’ di Segmen Niaga Ringan

DAPURPACU – Di masa pandemi Covid-19 ini, terbilang sektor bisnis masih terus berjalan, meski masih dibatasi penerapan protokol kesehatan yang ketat demi meminimalisir penyebarannya.

Para pelaku usaha pun mulai memanfaatkan penghujung tahun ini untuk memulihkan kembali bisnisnya, dan tentunya berimbas pada penjualan unit kendaraan niaga.

Kondisi inilah yang berujung pada kontribusi penjualan secara nasional maupun untuk pemegang merek tersebut, salah satunya dari model niaga ringan Suzuki yakni Carry pikap.

Pada Oktober lalu, unit tersebut mampu mendominasi 55 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan, baik penjualan secara retail maupun wholesales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Seperti dituturkan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, sepanjang Januari-Oktober lalu, total penjualan retail Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4% di segmen kendaraan niaga ringan.

Sementara pada periode yang sama tahun lalu, lanjut Donny, pikap ini berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 57% persen secara nasional.

“Artinya, tahun ini New Carry makin mendominasi dikelasnya dengan peningkatan sebesar 3,4% di segmen niaga ringan,” tambah Donny, dalam siaran resminya. [dp/MTH]

Previous articleBerkat Terobosan ini, KTB Tetap Dekat ke Konsumen
Next articleMandalika SAG Racing Team Resmi Siap Lakoni Musim 2021