United e-Motor Optimis T1800 Bisa Diserap Masyarakat Perkotaan | dapurpacu.id

United e-Motor Optimis T1800 Bisa Diserap Masyarakat Perkotaan


DAPURPACU – Geliat kendaraan listrik di Indonesia memang memancing PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen sepeda merek United, untuk menggarap pasar lebih luas, dengan meluncurkan motor listrik perdananya.

United e-Motor T1800 menjadi bukti perluasan pasar dari merek sepeda yang telah ada di Tanah Air sejak 1991 ini. Sejatinya, motor listrik dengan desain menyerupai motor skutik yang telah beredar di Indonesia ini, telah ditunjukkan kepada publik saat digelarnya Indonesia Electric Motor Show, pada medio September 2019.

Saat itu, PT TDI langsung menunjukkan dua varian skutik listrik dengan tampilan yang tidak ‘nyeleneh’, alias cukup mahfum di mata masyarakat. Dan kini, United e-Motor T1800 telah resmi dijual dengan harga Rp27 juta on the road Jakarta.

Untuk motor tersebut, PT TDI langsung membidik pengguna urban yang aktivitasnya banyak berlalu-lalang di Ibu kota khususnya, dengan jarak tempuh diklaim mencapai 65 km.

Baca juga:  Elbike, Inovasi Motor Listrik Hasil Karya Elnusa
Tiap pembelian United e-Motor T1800 mendapatkan charger khusus.

“Kami ingin memberikan pilihan motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik di Indonesia,” kata Henry Mulyadi, Direktur PT TDI, disela peluncuran di gerai United Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (12/12) lalu.

Meski pemain lama di industri sepeda, PT TDI tidak lantas mematok target setinggi langit untuk produk motor listrik pertamanya tersebut. Angka 500 unit mampu terjual per bulan pun diharapkan bisa tergapai.

Dari target itu, United T1800 membidik 70% konsumen untuk membeli melalui jalur online, dan sisanya 30% diboyong oleh konsumen dengan mendatangi langsung gerai-gerai United di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (offline).

Untuk bisa mencapai target itu, PT TDI menggandeng dua lembaga pembiayaan otomotif yaitu Adira Finance dan BCA Finance, serta marketplace Blibli.com.

“Kerja sama ini kami lakukan agar dapat menyuguhkan efisiensi dan efektifitas waktu, keamanan administrasi dan kemudahan pembayaran dalam pembelian,” pungkas Henry.

Baca juga:  Inovasi Motor Listrik Garapan Akademisi ini Setara 300 cc

United T1800 dilengkapi motor listrik keluaran Bosch berkapasitas 60V 1.800 W, yang menghasilkan torsi puncak 27 Nm dengan kecepatan maksimal mencapai 70 km/jam.

Tiap pembelian United T1800 diberikan garansi 1 tahun untuk komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor, serta garansi rangka selama 5 tahun. [dp/MTH]