Kustomfest 2020 Digelar Dengan Warna Konsep Baru | dapurpacu.id

Kustomfest 2020 Digelar Dengan Warna Konsep Baru


DAPURPACU – Pesta para penggiat kustom kulture yakni Kustomfest, kembali digelar tahun ini. Dengan menggandeng Heri Pemad Manajemen, tata kelola untuk venue bakal dirancang berbeda dibandingkan even-even sebelumnya.

Dengan mengusung tema #Unrestricted, Kustomfest 2020 digelar pada 15 – 31 Desember, yang berlangsung di Jogja National Museum, Yogyakarta, Jawa Tengah. Lebih dari 150 karya bakal dihadirkan dalam konsep galeri seni.

Seperti pada perhelatan sebelummya, bakal menampilkan karya-karya builder terbaik Indonesia yang dihadirkan secara khusus selama pameran berlangsung.

Sebagai informasi, terselenggaranya Kustomfest tahun ini diklaim tidak terlepas dari perdebatan panjang para penggiat kustom untuk tetap menggelar even ini, meski pandemi Covid-19 masih terjadi di Tanah Air.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest memaparkan bahwa idealisme-lah yang jadi penentu tetap terlaksananya even tersebut. Lagipula, lanjut Lulut, pada situasi ini tidak lantas karya-karya kreatif harus terhenti.

“Semua pihak harus terus produktif dan berproses menciptakan kreasi. Tentunya ini menjadi hal baru ketika Kustomfest hadir berkonsep format galeri museum, dengan pengaturan tata letak dan ruang, pencahayaan yang benar berbeda,” jelasnya.

“Berbagai konten highlight pun dihadirkan yang berkolaborasi dengan berbagai entitas kustom kulture di Yogyakarta,” tambah Lulut, dalam siaran resminya.

Berbagai konten kolaborasi lintas komunitas juga digelar selama even. Selain itu, item acara ‘reguler’ juga tetap dilaksanakan, seperti Kustom Bike Show, Hot Rod Cars & Kustom Show, Pinsstripe & Kustom Paint Gallery, Kustom Bicycle dan lain-lainnya.

Pengunjung bisa datang langsung dalam empat waktu, mulai dari 10.00 s/d 12.00 WIB, 13.00 s/d 15.00 WIB, 16.00 s/d 18.00 WIB dan 19.00 s/d 21.00 WIB.

Dengan harga tiket Rp80.000, pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, di mana tiap satu sesi kunjungan dibatasi maksimal 60 orang. [dp/MTH]