V-Kool Rayakan Eksistensi 25 Tahun di Indonesia | dapurpacu.id

V-Kool Rayakan Eksistensi 25 Tahun di Indonesia


DAPURPACU – Tanpa terasa V-Kool tahun ini memasuki usia ke 25, sejak komponen pelapis kaca mobil ini berlabuh di Indonesia pada 29 April 1995 silam.

Selama itu pula, V-Kool terus tumbuh dan berkembang menjadi distributor kaca film terbaik di Indonesia, yang menawarkan ragam produk yang dibutuhkan pemilik mobil.

Di tengah tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif, V-Kool tetap berjibaku untuk bertahan dari keterpurukan, berkat beberapa pencapaian sepanjang 2020.

Dharma Eddie Salim, Direktur PT V-Kool Indo Lestari mengakui bahwa 2020 menjadi tahun terberat bagi semua sektor industri termasuk otomotif, di mana di dalamnya merek kaca film yang ditawarkannya.

“V-kool terus bertahan di tengah situasi yang menantang. Kami akui mengalami penurunan penjualan secara offline. Meski begitu kami tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Eddie, disela temu media media secara virtual, Selasa (22/12).

Dia menambahkan, dengan hantaman pandemik yang masih berlangsung sampai saat ini, V-Kool diklaim mampu menggapai beberapa torehan positif, mulai dari produk baru, inovasi penjualan, hingga raihan penjualan.

Melirik perjalanannya, saat pertama kali hadir di Tanah Air, V-Kool langsung menawarkan jenis kaca film bening. Sementara kala itu, kaca film murah yang sudah beredar terlebih dahulu di Indonesia rata-rata gelap.

Meskipun bening, namun performa bening mampu menolak panas. Atas dasar ini banyak pemilik mobil menjuluki produk-produk V-Kool dengan sebutan nama ‘kaca film ajaib’.

Berkat teknologi dan inovasi, V-Kool kini bisa menjadi kaca film terbaik lewat proses panjang dan hasil kerja keras serta dukungan dari banyak pihak.

“Dengan beragam keunggulan produk yang ditawarkan kepada konsumen, kami yakin V-Kool tetap terus dilirik oleh pemilik mobil di seluruh Indonesia,” tutup Eddie. [dp/MTH]