V-Kool Tetap Bertahan di Masa Pandemi Berkat Terobosan ini | dapurpacu.id

V-Kool Tetap Bertahan di Masa Pandemi Berkat Terobosan ini


DAPURPACU – Dua setengah dekade sudah PT V-Kool Indo Lestari meniagakan kaca film merek V-Kool di Indonesia. Selama itu pula, V-Kool berhasil menjaring konsumen dengan dibukanya berbagai outlet baru.

Untuk tahun ini sendiri, V-Kool mampu bertumbuh berkat gencarnya pemasaran produk melalui online, sekaligus memberikan layanan dari rumah (home service).

“Selama pandemi Covid-19 ini kami siasati dengan penjualan online dan layanan home service buat konsumen,” jelas Linda Widjaja, Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, disela temu virtual dengan media, Selasa (22/12).

Hal itu dibuktikannya dengan larisnya produk-produk kaca film V-Kool di dua marketplace di Indonesia, yakni tokopedia dan bukalapak.

PT V-Kool Indo Lestari melalui official store-nya mampu meraih penjualan, meski mengalami penurunan sebesar 12 persen.

Meski begitu, Linda mengakui, tahun ini hingga periode Oktober lalu, penjualan retailnya menurun sebesar 12 persen dibandingkan kondisi normal tahun lalu.

Kondisi tersebut Linda maklumi, sebab selama 11 bulan berjalan, total penjualan mobil mencapai 474.908 unit atau 50% lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai 942.462 unit.

Penurunan itu dipicu oleh pandemi Covid-19, di mana masyarakat mengurangi bepergian dan mengalihkan dana pembelian mobil untuk mencukupi biaya-biaya tak terduga.

Perkenalkan Produk Premium
Walaupun pandemik tidak menyurutkan komitmen PT V-Kool Indo Lestari untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen, dalam hal produk-produk terbaru dengan beraga keunggulan.

Untuk itu, V-Kool Limited Edition dapat dikatakan menjadi model kaca film pamungkas di tahun ini, yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Produk ini diklaim menjadi kaca film termahal yang pernah ditawarkan, namun dengan performa terbaik dimana memiliki daya tolak panas tertinggi, serta Total Solar Energy Heat Rejection (TSER) sebesar 74 persen.

Khusus untuk pembelian produk ini, konsumen mendapatkan kartu garansi spesial ‘limited edition privilege card’ bernomor seri sesuai dengan produk yang dikeluarkan.

“V-Kool Limited Edition hanya tersedia 999 paket saja. Karena itulah produk ini sangat eksklusif, dan kami berikan crystal emblem stiker ‘I’m V-KOOL’ dalam exclusive box,” tutup Linda. [dp/MTH]