Nissan Magnite, Langkah Awal di Bawah 'Bendera' Indomobil | dapurpacu.id

Nissan Magnite, Langkah Awal di Bawah ‘Bendera’ Indomobil


DAPURPACU – Gebrakan pembuka Nissan Indonesia usai Indomobil Group menguasai saham mayoritas yaitu dengan diperkenalkannya SUV kompak ‘berwujud’ Magnite, oleh Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).

Model ini diklaim hadir dengan menggabungkan performa bertenaga dari mesinnya yang ‘mungil’ dengan dukungan turbo, tampilan eksterior tajam, dan teknologi terkini yang ditanamkan.

Berkat kolaborasi inilah, Nissan Magnite mampu menjawab kebutuhan konsumen yang banyak menghabiskan rutinitas kesehariannya di perkotaan, yang sarat akan kemacetan.

Evensius Go, Presiden Direktur NMDI mengakui bahwa desain yang berani tampil berbeda telah menjadi karakter khas dari DNA Nissan selama ini. Selain itu, Magnite jadi model perdana di bawah rencana transformasi Nissan NEXT di Indonesia.

“Debut all-new Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di Tanah Air,” kata Evensius.

Didesain langsung oleh Nissan Motors Jepang, All-New Magnite menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan. Di sisi lain, Magnite merupakan model Nissan pertama di Indonesia yang menampilkan logo Nissan baru.

All-new Magnite didukung mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya, menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, dan hemat bahan bakar.

Dengan konfigurasi tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 98 hp dengan torsi maksimum 152 untuk transmisi CVT dan 160 Nm untuk model manual, direntang putaran mesin 2.200-4.400 rpm (2.800-3.600 rpm/CVT).

Tiga varian All New Magnite ditawarkan, yaitu Magnite Upper MT (Rp208,8 juta), Magnite Premium MT (Rp226,3 juta), dan yang teratas Magnite Premium CVT dengan banderol Rp238,8 juta OTR Jakarta.

Konsumen sudah dapat memesannya dari sekarang dengan harga ‘perkenalan’ ini, dan diganjar garansi 3 tahun/100.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dulu).

“Disandingkan dengan harga yang menarik, memberikan keleluasaan bagi pelanggan yang ingin memiliki compact SUV pertama yang ditawarkan Nissan,” tutup Evensius. [dp/MTH]