Yayasan Wahana Artha Donasi Kaki Palsu Untuk Kaum Disabilitas Tak Mampu | dapurpacu.id

Yayasan Wahana Artha Donasi Kaki Palsu Untuk Kaum Disabilitas Tak Mampu


DAPURPACU – Yayasan Wahana Artha (YWA) kembali mengulurkan bantuan kaki palsu kepada masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Alasan utama dari kegiatan yang dilaksanakan pada 22 Desember lalu ini adalah untuk memberikan kesempatan berkembang dan bergerak lebih cepat penyandang disabilitas tidak mampu.

Ketua YWA, Lutfi Hernowo mengatakan, dengan didukung Yayasan Peduli Tuna Daksa, sudah ratusan pasang kaki dan tangan palsu telah diberikan kepada kaum disabilitas.

Sebagai informasi, sebelumnya yayasan di bawah Wahana Artha Group ini telah memberikan bantuan kaki dan tangan palsu di Kupang dan Tangerang dengan total 231 pasang.

“Kami merasa perlu untuk mendukung penyandang disabilitas yang tidak mampu untuk dapat berkarya lebih baik dengan bantuan ini,” papar Lutfi, dalam siaran resminya, Kamis (24/12) lalu.

Di sisi lain, kegiatan sosial yang telah berlangsung sejak pertengahan tahun lalu ini dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Wahana Artha Group ke-48, yang jatuh pada Agustus lalu.

“Saya senang dengan kaki baru ini, jadi bisa bermain dan sekolah lagi dengan baik, terima kasih,” jelas Irfan, anak berusia 13 tahun yang mendapatkan bantuan kaki palsu.

Yayasan Wahana Artha merupakan organisasi nirlaba yang didirikan Wahana Artha Group dan fokus di bidang lingkungan, pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan. [dp/MTH]