Bo Bendsneyder Jadi Partner Thomas Luthi di Moto2 2021 | dapurpacu.id

Bo Bendsneyder Jadi Partner Thomas Luthi di Moto2 2021


DAPURPACU – Bo Bendsneyder akhirnya resmi mendampingi Thomas Luthi untuk melakoni satu musim balap di Moto2 2021, bersama Pertamina Mandalika SAG Team. Seperti dilansir dari siaran resmi Mandalika Racing, Rabu (23/12) lalu.

Kiprah pebalap asal Rotterdam, Belanda berdarah Indonesia ini terbilang cukup positif. Puncak prestasi yang diraih pebalap berusia 21 tahun ini adalah juara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2015.

SAG Team Principal, Edu Perales mengeklaim bahwa selama ini pihaknya terus mengikuti perkembangan karir Bo di ajang balap internasional, khususnya kelas Moto2.

“Seluruh tim sangat senang dengan kedatangannya karena kami yakin dia akan mencapai hasil luar biasa yang akan membuat tim tetap di level teratas,” ucap Parales.

Ungkapan ini pun diamini Rapsel Ali, Presiden Mandalika Racing Team, yang mengaku bangga dengan bergabungnya Bo untuk memperkuat tim dan mencapai tujuan bersama.

“Prestasi sebelumnya yang telah diraih Bo benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami, dan kami juga ingin mengucapkan Selamat Bergabung Mas Bo!” ujar Rapsel.

Selepas dari karirnya sebagai pebalap junior yang cemerlang, Bo langsung direkrut untuk masuk ke jenjang lebih prestige yakni ke Moto3, bersama Red Bull KTM Ajo.

Di sini, Bo kembali mengukir prestasi positif dengan mampu meraih dua podium puncak, yaitu di Sirkuit Silverstone, Inggris dan Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dengan hanya lima tahun berkompetisi di level kelas dunia, Bo telah menunjukkan bakat yang luar biasa, dan Pertamina Mandalika SAG Team menyambutnya dengan proyek ambisius yakni memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2.

Dengan direkrut dirinya bergabung dalam Pertamina Mandalika SAG Team tahun depan, dirinya mengaku senang. Menurutnya, tim yang bakal dibelanya ini telah menunjukkan hasil luar biasa.

“Saya tidak sabar untuk mulai mempersiapkan musim bersama mereka. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan sponsor karena telah memberi kesempatan ini,” tambah Bo.

Menurut jadwal, gelaran Moto2 2021 akan dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada 28 Maret mendatang, di mana baik Luthi maupun Bo menargetkan menorehkan hasil latihan terbaiknya di sana.

Dimas Ekky Dipersiapkan untuk CEV Moto2
Di sisi lain, Pertamina Mandalika SAG Team tengah mempersiapkan Dimas Ekky Pratama untuk melakoni kejuaraan balap lainnya, yakni FIM CEV Moto2 European Championship.

Dimas Ekky dipersiapkan untuk menjalani balap FIM CEV Moto2 musim 2021.

Dialihkannya Dimas Ekky untuk melakoni ajang itu untuk musim depan dapat dikatakan sebagai langkah pemanasan menuju Moto Grand Prix kelas Moto2 musim 2022.

Selain itu, keikutsertaan Dimas di ajang itu untuk mengikuti saran yang dilontarkan oleh Dorna, agar jenjang karir balapnya tersusun rapi dengan ragam prestasi positif tentunya.

Namun, Pertamina Mandalika SAG Team juga mempersiapkan Dimas Ekky sebagai pebalap pengganti sekaligus wild card Moto2 di musim depan. Direncanakan empat race bakal dilakoni Dimas sebagai pebalap wild card.

“Kami mempersiapkan Dimas Ekky untuk turun berlaga di ajang FIM CEV Moto2, agar dirinya siap untuk pertarungan Moto2 di musim mendatang,” pungkas Rapsel. [dp/MTH]