Pandemik Bikin Penjualan Suku Cadang Suzuki Melonjak | dapurpacu.id

Pandemik Bikin Penjualan Suku Cadang Suzuki Melonjak


DAPURPACU – Pandemik yang belum berakhir hingga di penghujung tahun ini, memang berimbas melemahnya daya beli masyarakat untuk kendaraan baru, baik sepeda motor atau mobil.

Tapi di sini, pemilik kendaraan diwajibkan rutin melakukan perawatan secara berkala agar saat digunakan tetap optimal. Kondisi tersebut berujung pada meningkatnya penjualan suku cadang.

Hal inilah yang dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), yang mengeklaim mengalami lonjakan pada November lalu dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Secara total, penjualan ke diler untuk SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) tumbuh 8,1% menjadi 102,6% dari target bulanan.

Pencapaian penjualan tersebut terjadi baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM). Hal itu diamini oleh Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie.

Menurutnya, penjualan suku cadang pada bulan itu sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan, berkat permintaan konsumen yang sudah mulai pulih.

“Walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA (November) sudah mencapai target yang kami tetapkan dari awal,” terangnya.

Penjualan total SGP, ECSTAR Oil dan SGA selama November berkontribusi besar yang mencatatkan angka 64,8%, atau tumbuh 6,8% dibandingkan November 2019.

Disusul oleh suku cadang sepeda motor, di mana penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1% dan tumbuh 14,6% dibandingkan November tahun lalu.

Christiana mengatakan, dengan pencapaian ini turut memotivasi untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru.

“Jadi konsumen tidak perlu khawatir, silakan datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesannya secara online,” tutup Christiana. [dp/MTH]