Begini Tips 'Asyik' dan Aman Auto2000 Sebelum Anda Berlibur | dapurpacu.id

Begini Tips ‘Asyik’ dan Aman Auto2000 Sebelum Anda Berlibur


DAPURPACU – Detik-detik pergantian tahun tinggal menghitung hari. Pada momen tersebut biasanya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama dengan keluarganya.

Kendaraan pribadi menjadi solusi terbaik untuk menghabiskan malam pergantian tahun menuju suatu tempat. Hal ini dilakukan demi alasan keamanan dan kesehatan di masa pandemik ini.

Meski begitu, sebelum melakukan perjalanan, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan supaya perjalanan berjalan lancar, aman, dan nyaman. Auto2000 pun memberikan beberapa tips ringan kepada AutoFamily. Berikut tipsnya:

1. Patuhi Protokol Kesehatan
Bepergian menggunakan mobil pribadi bukan berarti aman terpapar virus tersebut (Covid-19). AutoFamily tetap harus patuh protokol kesehatan, mulai dari pakai masker, cuci tangan sesering mungkin, dan jaga jarak aman.

Bawalah tas siaga yang berisikan masker cadangan, hand sanitizer, sabun cuci cair, tisu basah, kantong penyimpan masker kotor, serta peralatan ibadah dan makan pribadi. Batalkan niat memasuki tempat wisata jika terlalu penuh dan banyak kerumunan orang.

2. Periksa Kondisi Ban
Saat liburan nanti, mobil pasti diisi penuh oleh penumpang dan barang bawaan. Di tambah, saat ini sedang musim hujan. Oleh sebab itu, AutoFamily wajib periksa tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Baca juga:  Upaya Auto2000 Tingkatkan Layanan Online dan Offline di 2021

Perhatikan pula kondisi telapak dan dinding ban. Jangan lupakan juga untuk memeriksa kondisi ban serep, jika tekanan angin berkurang segera ditambah.

3. Cek Oli Mesin
Fungsi utama komponen ini adalah sebagai pelumas yang melindungi mesin dari gesekan antar komponen. Dengan begitu, mesin dapat bekerja secara optimal dan punya daya tahan yang memadai terhadap kerusakan.

Pelumas juga membantu melepaskan panas mesin serta membuang kotoran yang terbentuk akibat gesekan antar komponen mesin. Pastikan volume oli mesin sesuai takaran dan segera tambah jika kurang.

4. Perhatikan Cairan Mobil Lain
Cek kembali kondisi air radiator. Buka tutup atas radiator dan perhatikan batas ketinggiannya, termasuk tabung penyimpan cadangan air radiator. Isi penuh air pembersih kaca, terlebih di musim hujan ini.

Perhatikan ketinggian tabung penyimpan minyak rem dan segera tambah jika kurang. Untuk mobil transmisi manual, periksa volume tabung fluida kopling.

Bagi pengguna aki basah jangan lupa cek ketinggian air aki dan bersihkan permukaan terminal aki dan tutup pengisi jika terjadi pengapuran. Untuk mobil yang masih mengandalkan power steering hidrolis, bisa mengecek volume minyak power steering.

Baca juga:  Mudahnya Urusan Dengan Auto2000, Servis Mobil Cukup di Rumah Aja Kok!

Pastikan freon AC dalam kondisi penuh supaya kabin tetap sejuk selama perjalanan. Amati area ruang mesin dan kolong mobil dari potensi tetesan cairan sebagai tanda adanya kebocoran.

5. Persiapkan Kebutuhan Berkendara
Supaya kabin tetap lega dan nyaman selama berkendara, ada baiknya atur posisi barang bawaan agar tertata rapi dan tidak menghalangi pandangan pengemudi ke belakang.

Atur posisi duduk penumpang dan barang bawaan supaya suasana kabin terasa nyaman. Bila barang bawaan terlalu banyak, manfaatkan roof rack bila jenis mobil AutoFamily adalah MPV atau SUV.

Untuk menghilangkan kebosanan selama di perjalanan, jangan lupakan makanan dan minuman ringan plus siapkan juga playlist lagu dan film pilihan untuk si kecil.

Isi penuh bahan bakar dan kartu e-toll supaya tidak banyak berhenti. Pelajari rute dengan mengandalkan peta digital untuk memudahkan perjalanan.

Diskon Tiap Pembelian Ban
Untuk memudahkan AutoFamily mempersiapkan mobil dalam kondisi prima, Auto2000 menyediakan layanan ‘anti antre’ lewat Auto2000 Digiroom. Cukup membooking lewat e-commerce pertama untuk sebuah dealer otomotif di Indonesia itu, untuk pengecekan detail di bengkel Auto2000.

Baca juga:  Ngovi2000 Bersama Heri Kusrianto dan COO Auto2000

Atau memanfaatkan layanan THS – Auto2000 Home Service, untuk perawatan dan perbaikan ringan di rumah. Jelang tutup tahun ini, tersedia Auto2000 Digiroom Servicetival.

Dalam promo yang bisa dicek pada Auto2000 Digiroom ini memberikan berbagai bonus menarik sat booking service hingga 31 Desember 2020, dan untuk jadwal servis berkala sebelum 31 Januari 2021.

Keuntungan yang didapat bisa dipilih sendiri tergantung pada waktu AutoFamily melakukan booking service, diantaranya akan mendapatkan diskon Rp250.000 untuk pembelian 4 ban mobil.

Selain itu, untuk AutoFamily yang berniat membeli mobil baru di penghujung tahun ini, Auto2000 menyediakan promo ‘Tukar Tambah Mobil Akhir Tahun’ melalui Toyota Trust.

Promo ini hanya berlaku untuk transaksi via Auto2000 Digiroom, di mana mereka akan mendapatkan tambahan potongan harga 1,2% atau minimal Rp1,2 juta.

“Auto2000 siap membantu AutoFamily yang ingin melakukan persiapan mobil sebelum berlibur bersama keluarga tercinta,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000. [dp/MTH]